Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 10:07 WIB

Apindo Ingin Ikut Perbanyak Instrumen Investasi

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 7 Februari 2018 | 11:57 WIB

Berita Terkait

Apindo Ingin Ikut Perbanyak Instrumen Investasi
Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani dengan Ketua Umum Apindo Sumut, Parlindungan Purba - (Foto: inilahcom/Fadil Dj)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani mendorong para anggotanya untuk bisa melakukan pencatatan saham perdana perusahaanya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hariyadi bilang saat ini porsi perusahaan yang ada di Indonesia tidak sebanding dengan perusahaan yang tercatat di bursa efek. "Di Indonesia saat ini ada sekitar 220 ribu perusahaan, tapi yang terdaftar di BEI hanya sekitar 500-an," kata Hariyadi saat di Gedung BEI Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Akibat hal tersebut Hariyadi menjelaskan masyarakat dihadapkan pada sedikitnya instrumen investasi yang bisa dipilih di pasar modal. Lantaran perusahaan yang tercatat belum sebanding.

"Masayarakat juga terbatas pilihan instrumen investasinya, karena memang jumlahnya sangat terbatas, saham terbatas. Maaf kalau boleh saya bilang 'barang' jelek juga diambil," katanya.

Maka dari itu, kata dia, saat ini adalah momentum yang sangat tepat untuk bisa mencatatkan perusahaannya di bursa efek, karena kondisi ekonomi Indonesia yang terus tumbuh positif, iklim investasi yang terjaga cukup baik. "Sehingga ini adalah waktunya yang tepat," katanya.

Untuk mendorong para anggota untuk IPO, Hariyadi beserta pengurus Apindo baik pusat dan daerah akan melakukan sosialisasi kepada anggotanya tentang bagaimana memersiapkan perusahaan untuk go public. [hid]

Komentar

x