Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Juni 2018 | 08:46 WIB
 

Hipmi Jaya Utus 2 Perusahaan Segera IPO

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 1 Februari 2018 | 16:01 WIB
Hipmi Jaya Utus 2 Perusahaan Segera IPO
Ketua Umum Hipmi Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia cabang Jakarta (Hipmi Jaya) mempersiapkan sekitar dua anggotanya untuk segera mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Hipmi Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla, usai membuka perdagangan saham di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (1/2/2018). "Targetnya, tadi karena udah terlanjur janji ngobrol sama pak Tito (Direktur Utama BEI), kebetulan pak Tito temen lama dan saya bilang di kepengurusan saya sisa dua tahun saya pengen ada 1-2 perusahan yang melantai di Bursa," ujar Afif.

Menurut Afif yang juga merupakan Direktur Keuangan PT Bukaka Teknik Utama (Tbk) saat ini sudah banyak anggotanya yang memiliki perusahaan cukup besar dengan prospek kedepan yanh cukup cerah, namun untuk melakukan IPO tidak memiliki keberanian.

"Potensi di Hipmi Jaya ini yang skala perusahaan ini udah bagus dan prospek ke depan udah bagus tapi butuh keberanian. Balik lagi ke mental kalau mental belum berani dan belum percaya sama bursa itu susah. Jadi harus ada kepercayaan," katanya.

Maka dari itu kata Afif, Himpi Jaya akan menyelenggarakan workshop yang intinya bagaimana anggota Hipmi Jaya memiliki keberanian mencatatkan sahamnya di Bursa Efek. "Kita akan buat workshop khusus kita pilih perusahaan, kita pilih 5 atau 10 perusahaan dari Hipmi Jaya dan saya juga ingin mengundang perusahaan lain dari perusahaan DPP Hipmi di daerah lain. Banyak Ketum DPD di provinsi lain yang bisnisnya bagus juga dan mereka berpeluang melantai di bursa juga tapi karena mungkin belum ada kesempatan aja jadi kita akan fokuskan di workshop itu," paparnya.

Namun sayangnya Afif tak bilang perusahaan mana yang dimaksud akan menyelenggarakan hajatan IPO ini, dirinya masih merahasiakan. Anggota hiypmi Jaya kan hampir 3.000 masa ga ada satupun yang bisa menembus ini semua. Jadi haruslah (IPO)," katanya.

Komentar

 
x