Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 18:24 WIB
 

PT Mitra Pemuda Tawarkan Surat Utang Rp200 M

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 26 Januari 2018 | 16:45 WIB
PT Mitra Pemuda Tawarkan Surat Utang Rp200 M
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Mitra Pemuda Tbk (MTRA) akan menerbitkan medium term notes (MTN) senilai Rp200 miliar. Surat utang berjangka menengah itu sebagian telah mendapat lampu hijau dari pemegang saham.

Kalau tidak ada halangan, aksi korporasi ini bakal dilakukan pada semester I tahun ini. "Kami telah mendapat mandat pelaku pasar. Jadi, penerbitan MTN ditingkatkan menjadi Rp 200 miliar," kata Bisman Novel Simatupang, Direktur Utama Mitra Pemuda dalam paparan publik perseroan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Lebih lanjut, Bisman menambahkan hasil penerbitan surat utang itu sepenuhnya akan dialokasi belanja modal atau capital expenditure (capex). Sepanjang tahun ini capex perusahaan di kisaran Rp150-200 miliar.

Berdasar skenario, sumber pendanaan belanja modal dari kas internal dan eksternal. "Hasil surat utang untuk menyuplai belanja modal," katanya.

Hanya sayangnya, Bisman tidak mau merinci porsi masing-masing. Tepatnya, belum merinci nominal dari kas internal. Namun, yang pasti, perusahaan berkomitmen meningkatkan performa dalam menjalani masa kinerja tahun ini. [hid]

Komentar

 
x