Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 22:53 WIB
 

Inilah Keberatan Pilot Garuda Indonesia

Oleh : Uji Sukma Medianti | Selasa, 23 Januari 2018 | 18:27 WIB
Inilah Keberatan Pilot Garuda Indonesia
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memahami aksi karyawan yang tergabung dalam Serikat Karyawan Garuda dan Asosiasi Pilot Garuda (APG) karena penambahan jam kerja pilot Garuda.

"Kita percaya apa yang dilakukan teman-teman dan manajamen adalah demi kebaikan Garuda," kata Triyanto Moeharsono, Direktur Operasional Garuda Indonesia di Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Dia menerangkan, berdasarkan perjanjian kerja bersama memang ada yang disinggung serikat pekerja, setelah didiskusikan, yang diinginkan sudah dikembalikan sesuai dengan aturan. "Ini kan butuh waktu ya artinya ini proses sehingga saya pikir ga berapa lama lagi kita akan sejalan dengan apa yang diharapkan," jelasnya.

Mereka mempermasalahkan beberapa hal misalnya adalah mengenai jam istirahat. Dia menerangkan, dalam aturan itu ada 8 hari sebulan. "Memang karena kita kekurangan pilot pihaknya melakukan negosiasi apakah dibolehkan untuk mengurangi 1 hari waktu libur."

"Kita negosiasi boleh gak kurangin dulu 1 hari lah, misalnya dalam sebulan tentunya dengan adanya kompensasi. Alhamdulillah juga berkontribusi baik mereka setuju untuk melakukan ini," terangnya.

Selanjutnya, Triyanto mengakui jika pihaknya menambah jam kerja pilot dan memberikan kompensasi dengan profesional. "Kita lihat ontime performa kita cukup baik dan operasional kita berjalan lancar dan saya yakin temen temen kita itu sangat profesional," ujarnya. [hid]

Komentar

 
x