Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 08:50 WIB

Target Jual 24 Ton Emas

Dirut Antam Klaim Tren Investasi Bergeser ke Emas

Oleh : Uji Sukma Medianti | Kamis, 18 Januari 2018 | 14:25 WIB
Dirut Antam Klaim Tren Investasi Bergeser ke Emas
Direktur Utama Antam, Arie Ariotedjo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Antam Tbk mentargetkan penjualan emas seberat 24 ton pada tahun 2018. Angka ini meningkat dari penjualan dua tahun sebelumnya yakni 11,7 ton pada 2017 dan 9 ton pada 2016.

Direktur Utama Antam, Arie Ariotedjo menuturkan, penjualan emas didongkrak dari tren investasi konsumen yang mulai bergeser ke emas dibandingkan saham dan instrumen investasi lainnya.

"Investasi yang paling tinggi (akhir-akhir) ini emas nilainya 26% lebih dibandingkan saham jadi emas lebih menarik saat ini," jelasnya di sela-sela peluncuran emas edisi imlek 2018 di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Dengan total target 24 ton, Arie berharap setiap bulannya Antam bisa menjual emas seberat 2 ton. Saat ini, pihak Antam juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai channel penjualan sehingga menambah optimisme target.

"Jadi gerai sudah ada kita kerja sama dengan PT Pos Indonesia, PT Pegadaian. Jadi sekarang kita ingin menggunakan reseller untuk menambah penjualan," jelasnya.

Arie mengaku, untuk produksi, Antam masih mengandalkan tambang di Gunung Pongkor dan Cibaliyung. Targetnya tahun ini Antam akan memproduksi sebanyak 2 ton emas. Di mana, sisanya berasal dari kontrak kerja dengan partner lain. [jin]

Tags

Komentar

x