Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Februari 2018 | 04:40 WIB
 

Tahun Ini, Danareksa Bidik Dana Kelolaan Rp35 T

Oleh : - | Kamis, 18 Januari 2018 | 04:09 WIB
Tahun Ini, Danareksa Bidik Dana Kelolaan Rp35 T
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Danareksa Investment Management (DIM) menargetkan dana kelolaan di 2018 bisa mencapai Rp35 triliun. Atau tumbuh 30% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kami berharap investor memiliki arah investasi yang jelas dan semakin yakin untuk menempatkan dananya ke instrumen investasi yang sesuai dengan tujuan di 2018," kata Direktur Utama PT DIM Marsangap P Tamba dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Untuk mencapai target dana kelolaan atau assets under management (AUM) itu, kata dia, DIM akan mengoptimalkan produk-produk yang sudah ada dan juga penerbitan produk alternatif.

Produk alternatif tersebut di antaranya reksa dana penyertaan terbatas dan kontrak investasi kolektif (KIK) efek beragun aset (EBA).

"Reksa dana Danareksa Mawar Konsumer 10 akan menjadi reksa dana unggulan DIM di 2018. Hal ini dikarenakan secara historis, performa pada pasar saham ada tahun politik cenderung baik karena meningkatnya aktivitas konsumsi domestik," ucap Marsangap.

Peningkatan aktivitas konsumsi domestik di tahun politik, lanjut dia, akan berdampak positif pada reksa dana Danareksa Mawar Konsumer 10 yang memiliki strategi investasi "always overweight in consumer sector".

PT Danareksa Investment Management merupakan anak perusahaan dari PT Danareksa (Persero). DIM termasuk perintis dalam industri reksa dana dengan meluncurkan reksa dana untuk pertama kali pada 1996. Pada akhir 2017, dana kelolaan PT DIM tercatat sebesar Rp27,2 triliun, atau tumbuh 45,5% dari tahun sebelumnya yang tercatat Rp18,7 triliun. [tar]

Komentar

 
Embed Widget

x