Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 Agustus 2018 | 07:03 WIB

Investor AS Incar Startup RI, Ini Alasannya

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 11 Januari 2018 | 13:40 WIB

Berita Terkait

Investor AS Incar Startup RI, Ini Alasannya
Asosiasi entrepreneur asal Amerika Serikat (AS) yang tergabung dengan nama METal International - (Foto: inilahcom/M Fadil Dj)

INILAHCOM, Jakarta - Komunitas entrepreneur asal Amerika Serikat (AS) yang tergabung dalam komunitas METal International berniat untuk melakukan investasinya di tanah air.

Investasi yang diliriknya adalah perusahaan berbasis teknologi seperti Startup atau usaha rintisan. "Mereka tahu Indonesia sangat perform, itu sangat positif, mereka diminta dipertemukan dengan Startup di inkubator. Mereka siap jadi investor," kata Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota BEI Alpino Kianjaya usai melakukan pertemuan dengan Anggota METal International di Gedung BEI Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Saat ini BEI memang memiliki program IDX Incubator yang bertugas menyiapkan perusahaaan Startup untuk menjadi perusahaan tercatat di pasar modal.

Saking antusiasnya, lanjut Alpino, METal International ingin dipertemukan langsung dengan para startup IDX Incubator dalam kesempatan lain. Bahkan mereka berniat untuk mengajak serta anggotanya yang lain berkunjung ke Indonesia.

"Mereka minta bulan Juli untuk datang lagi untuk tanya lagi, minta kalau bisa diselenggarakan di Main Hall BEI," ujar Alpino.

Menurut Alpino, pihak bursa sangat menyambut baik niat para investor. Pasalnya saat ini, keterbatasan dana adalah hambatan utama bagi para start up. Saat uni jumlah perusahaan start up yang ada di BEI sebanyak 42 perusahaan start up yang berasal dari berbagai sektor.

"Kita akan pertemukan dengan investor-investor seperti ini, mereka siap untuk ketemu. Mereka siap ketemu 42 perusanaan anytime, Juni balik lagi," katanya.

Untuk diketahul METal International adalah komunitas entrepreneur asal AS yang berkantor pusat di California, rata-rata para member METal International bergerak dibidang media, hiburan dan ruang teknologi. [hid]

Komentar

x