Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 22:25 WIB

OJK Segera Terapkan Aturan Sustainable Finance

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 9 Januari 2018 | 11:52 WIB
OJK Segera Terapkan Aturan Sustainable Finance
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mulai mengimplementasikan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik.

Kebijakan OJK tentang penerapan uang berkelanjutan bagi lembaga jasa keuangan, emiten, dan perusahaan publik diharapkan dapat menguatkan prinsip sustainable finance.

"Jadi berdasarkan prinsipel, umum dan didalamnya ada flexibilitas termasuk nanti terkait dengan laporan berkelanjutan itu kita hanya memberikan pokok pokoknya," kata Direktur Bidang Keuangan Berkelanjutan OJK, Edi Setijawan dalam seminar POJK 51/POJK 03 Tahun 2017 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (9/1/2017).

Dengan begitu, kata Edi, para lembaga jasa keuangan, emiten, dan perusahaan publik tersebut diwajibkan membuat rencana kerja serta laporan berkelanjutan yang akan disampaikan kepada publik. "Sekarang ini koorporasi dituntut untuk lebih human untuk lebih mencerminkan karakter orang. Dan itu berdasarkan riset united management," katanya.

Edi juga menyampaikan bahwa aturan ini akan diimplementasikan pertama kali ke bank besar dan menengah. November 2018 mereka dituntut untuk mengumpulkan rencana aksinya. [hid]

Komentar

Embed Widget
x