Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 08:39 WIB
 

BEI Cermati Penurunan Saham MABA

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 9 Januari 2018 | 02:01 WIB
BEI Cermati Penurunan Saham MABA
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - BEI menilai penurunan harga saham PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA) di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Otoritas bursa saham menjelaskan informasi tentang MABA terakhir dipublikasi pada 4 Januari 2018. Isinya tentang pengumuman bursa mengenai pencatatan saham. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Senin (8/1/2018).

BEI mengharapkan investor untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi. Investor juga agar mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Baca: BEI Awasi Kenaikan Harga Saham PCAR

Kegiatan MABA adalah bergerak di bidang perdagangan, jasa dan investasi. Kegiatan utama Marga Abhinaya Abadi Tbk adalah bergerak dalam bidang pembangunan dan akomodasi, dengan memiliki brand perhotelan dibawah naungan Samali Hotels & Resorts dengan 4 brand hotel; yaitu Ammi Luxurious Collection (bintang 5), Allium Upscale Collection (bintang 4), Arum Traveller Collection (bintang 3) dan Azara Bed & Breakfast Collection (bintang 2). Marga Abhinaya Abadi Tbk memiliki tiga hotel yang telah beroperasi yaitu Ammi Cepu, Allium Tangerang, Allium Cepu.

Selain itu, MABA juga mengembangkan usaha restoran melalui entitas anaknya yakni PT Dream Food, dengan Restoran Rantang Ibu yang berlokasi di Essence Apartment Darmawangsa dan di Nifarro Park, Jakarta Selatan.

Pemegang saham MABA PT Saligading Bersama, dengan persentase kepemilikan sebesar 79,20%.

Saham MABA pada penutupan Senin di Rp500 per saham atau turun 12,2%. Pada penutupan 4 Januari 2018 di Rp5000 setelah turun 12,2%.

Komentar

 
x