Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 08:39 WIB
 

BEI Awasi Kenaikan Harga Saham PCAR

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 8 Januari 2018 | 21:41 WIB
BEI Awasi Kenaikan Harga Saham PCAR
Saham PT Prima Cakrawala Abadi Tbk dicatatatkan di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham PCAR. - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas bursa saham mencermati kenaikan harga saham PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR) karena di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

BEI menjelaskan informasi terakhir tentang PCAR pada 28 Desember 2017. Isinya tentang pengumuman bursa mengenaik pencatatan saham. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Senin (8/1/2018).

Saham PCAR pada penutupan hari ini di harga Rp765 per saham setelah naik 24,3%. Pada penutupan 2 Januari 2018 saham PCAR di Rp316 per saham. Pada penutupan 3 Januari di Rp394 per saham. Pada penutupan 4 Januari saham PCAR di Rp492 per saham. Saham PCAR pada penutupan 5 Januari 2018 di harga Rp615 per saham.

BEI mengharapkan investor untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi. Investor juga agar mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Ruang lingkup kegiatan PCAR adalah bergerak dalam bidang perindustrian, perdagangan dan jasa. Saat ini kegiatan utama PCAR adalah pengolahan distribusi hasil perikanan (rajungan), industri pengolahan hasil perikanan (cold storage), serta usaha dalam bidang perdagangan pada umumnya, termasuk impor, ekspor, interinsulair dan lokal.

Bisnisnya dari segala macam barang atau jasa yang dapat diperdagangkan baik untuk perhitungan sendiri maupun pihak lain secara komisi, menjadi grosir, leveransir/suplier, distributor dan keagenan serta perwakilan baik dari dalam maupun luar negeri dari segala macam barang dagangan dan jasa, baik hasil produksi pihak lain maupun hasil produksi sendiri.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Prima Cakrawala Abadi Tbk antara lain PT Marindo Pasifik Indonesia (47,75%) dan PT Bahari Istana Alkausar (7,96%).

Komentar

 
x