Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 14:23 WIB

Empat Kecemasan Bos BEI Menatap Tahun 2018

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Senin, 11 Desember 2017 | 10:41 WIB

Berita Terkait

Empat Kecemasan Bos BEI Menatap Tahun 2018
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio - (Foto: Inilahcom/Fadil Djailani)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio menyatakan kekhawatiran dalam memprediksi kondisi ekonomi tahun depan.

Pasalnya, pada 2018 Indonesia bakal miliki banyak event seperti pemilihan kepala daerah (pilkada) di 171 kota, pembayaran pajak di bulan Maret 2018, Asian Games 2018, hingga event International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) di Pulau Bali, yang dikhawatirkan investor akan menarik banyak uang baik dari perbankan maupun pasar modal.

"Memang yang menarik pada tahun depan banyak kejadian, tahun depan itu ada sekitar 171 pemilihan kepala daerah. Itu pastinya akan ada dana ditarik dari perbankan total sekitar Rp40 triliun sampai Rp50 triliun," kata Tito saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Oleh karena itu, kata Tito, pihak otoritas bursa harus menghadapi situasi ini dengan bijak dan tenang, sehingga kegaduhan yang terjadi tidak mengganggu kondisi pasar modal dalam negeri.

"Jadi memang ini yang harus kita hadapi dengan benar, edukasinya terus memperbanyak galeri terus meperbanyak investir domestik terus. Kita hadapi dengan tenang kita lihat perkembangannya ke depan," kata Tito. [jin]

Komentar

x