Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 16:18 WIB

BEI Cermati Kenaikan Harga Saham SMDR

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 27 November 2017 | 07:17 WIB

Berita Terkait

BEI Cermati Kenaikan Harga Saham SMDR
PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas bursa saham mencermati kenaikan harga saham PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) karena di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

BEI menjelaskan informasi terakhir tentang SMDR pada 17 November 2017. Isinya tentang penjelasan atas volatilitas. Demikian mengutip keterbukaan infrmasi di BEI, akhir pekan lalu.


Saham SMDR pada penutupan 3 November 2017 di harga Rp266 per saham. Pada penutupan 6 November 2017 saham SMDR Rp274 per saham. Pada penutupan 13 November di harga Rp318 per saham. Pada penutupan 20 November saham SMDR di harga Rp356 per saham.

Saham SMDR pad apenutupan 22 November di harga Rp440 per saham. Pada penutupan 23 November di harga Rp515 per saham.

Otoritas bursa mengharapkan investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan atas konfirmasi bursa, mencermati kinerja emiten dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali corporate action, dan memeprtimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul.

Kegiatan bisnis SMDR adalah bidang pelayaran termasuk pengangkutan barang dengan kapal, dan kegiatan lainnya dengan bertindak sebagai agen baik keagenan lokal maupun keagenan umum untuk perusahaan pelayaran lainnya. Kegiatan utama Samudera Indonesia dan anak usahanya adalah transportasi kargo dan logistik terintegrasi pada lini bisnis yang dimilikinya yakni Samudera Shipping (pelayaran curah kering; pelayaran curah cair, gas, jasa pendukung lepas pantai; pelayaran peti kemas; dan jasa pengelolaan kapal), Samudera Logistics, Samudera Terminal, dan Samudera Agencies.

Pemegangan saham yang memiliki 5% atau lebih Samudera Indonesia Tbk, yaitu: PT Samudera Indonesia Tangguh (induk usaha) (57,98%) dan PT Ngrumat Bondo Utomo (14,21%).

Komentar

x