Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 00:34 WIB

Genjot KPR, MNC Rangkul Property Group Imperium

Kamis, 16 November 2017 | 00:15 WIB

Berita Terkait

Genjot KPR, MNC Rangkul Property Group Imperium
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Medan - PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank kerja sama dengan PT Property Group Imperium guna meningkatkan kucuran kredit kepemilikan properti di Sumatera Utara.

"MNC Bank melihat Sumut sebagai pasar potensial pembangunan properti sehingga melirik pasar di provinsi itu khususnya Kota Medan untuk peningkatan kredit kepemilikan properti," ujar President Director MNC Bank, Benny Purnomo di Medan, Rabu (15/11/2017).

Dia mengatakan hal itu usai menandatangani kerja sama Kredit Pemilikan Rumah (KPR) antara MNC Bank dan PT Property Group Imperium, perusahaan pengembang yang antara lain sedang membangun Skyview Setiabudi Apartmen di Jalan Setia Budi Medan.

Menurut Benny, untuk bisa cepat mendapatkan peluang di KPR itu, manajemen MNC Bank melakukan berbagai strategi antara lain bekerja sama dengan perusahaan pengembang dan perusahaan agen properti.

Pada November ini, MNC Bank bekerja sama dengan PT Property Group Imperium khususnya sebagai bank pemberi KPR untuk pembelian apartemen Skyview Setiabudi Apartmen.

Benny yang didampingi Branch Manager MNC Bank Thomas C Kusuma, menjelaskan, MNC Bank menawarkan KPR untuk berbagai tipe agunan baik rumah tinggal, apartemen, rumah toko (ruko) dan jenis properti lainnya.

"Untuk bisa 'merebut' pasar, MNC Bank menawarkan banyak kemudahan seperti angsuran kredit yang fleksibel dengan pilihan jangka waktu hingga 30 tahun dsn suku bunga kompetitif mulai dari 7,99 persen," ujar Benny.

Termasuk kecepatan persetujuan kredit atau hanya dua hari mengingat konsumen memang membutuhkan kepastian.

MNC Bank sendiri telah meluncurkan "platform" digital "punyarumah" yang dilengkapi dengan inovasi-inovasi terbaru menggunakan teknologi Augmented Reality dimana pengguna cukup mengarahkan kamera smartphone-nya untuk melihat properti yang tersedia di sekitarnya.

Kemudian ada fitur "dynamic caluculator" yang membuat pengguna cukup menggunakan satu jari untuk melakukan simulasi angsuran.

"Yang pasti Medan termasuk satu dari lima kota di Indonesia yang menjadi fokus MNC Bank untuk pengembangan bisnis KPR," katanya.

Empat kota lainnya adalah Semarang, Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Dia menyebutkan, dengan strategi yang dilakukan, KPR MNC Bank terus meningkat secara nasional atau sudah Rp80 miliar hingga Rp100 miliar per bulan.

"Dulu bank lama atau belum di "take over", penyaluran KPR-nya hanya Rp5 miliar setiap bulannya," katanya.

Ke depannya untuk wilayah Medan, MNC manargetkan bisa mengucurkan KPR di kisaran Rp200 milar hingga Rp400 miliar.

Direktur PT Property Group Imperium, Rustam.Mewati menyebutkan, kerja sama pihaknya dengan MNC Bank karena bank itu memberi banyak kemudahan dan termasuk bank yang dipercaya.

"Kerja sama ini pertama kali dan diyakini akan banyak kerja sama lain mengingat potensi pasar properti di Sumut sangat besar dan bagus," katanya.

Rustam menyebutkan, Apartmen Skyview Setiabudi Medan dengan jumlah bangunan 694 unit itu sudah terjual/dipesan sekitar 70 persen.

"Letaknya yang strategis, harga jual yang relatif murah Ro300 hingga Rp600 juta per unit dan kemudahan KOR yang ditawarkan MNC Bank menjadi daya tarik kuat bagi konsumen," katanya.

Sasaran penjualan Skyview Setiabudi antara lain mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), dosen yang dari luar kota Medan atau luar negeri dan termasuk pekerja yang berkantor di kawasan itu.

"Biaya kost di sekitar USU sudah sekitar Rp3 jutaan per bulan, sementara kalau beli Skyview Setiabudi, cicilan per bulannya ada yang di bawah Rp3 juta.Tentunya membeli apartemen menjadi pilihan," katanya. [tar]

Komentar

Embed Widget
x