Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:28 WIB

Garuda Mulai Terbangi Silangit-Singapura

Oleh : Uji Sukma Medianti | Minggu, 29 Oktober 2017 | 12:05 WIB
Garuda Mulai Terbangi Silangit-Singapura
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Garuda Indonesia buka penerbangan ke Bandara Silangit- Singapura PP. Penerbangan perdana ini juga menandai beroperasinya Bandara Silangit sebagai bandara internasional.

Penerbangan SilangitSingapura PP akan dilayani sebanyak tiga kali seminggu melalui layanan penerbangan charter dan dioperasikan dengan menggunakan armada Bombardier CRJ 1000 berkapasitas 96 penumpang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, Kementerian Perhubungan selalu mendorong maskapai untuk mengembangkan jaringan penerbangannya dan meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia.

"Sinergi positif antara airline, bandara dan kemenhub dalam peningkatan konektivitas ini tentu saja akan berkontribusi bagi berkembangnya wilayah wilayah seperti Silangit ini," kata Budi, Minggu (29/10/2017).

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya juga menyambut baik pembukaan layanan penerbangan Silangit - Singapura ini.

Dengan hadirnya layanan penerbangan internasional Garuda Indonesia di Bandara Silangit ini diharapkan dapat menunjang upaya pengembangan infrastruktur pendukung Silangit sebagai destinasi wisata internasional.

"Dengan hadirnya akses konektivitas Silangit di kota-kota besar dengan potensi kunjungan wisatawan yang menjanjikan seperti Jakarta dan Singapura," jelas dia. [jin]

Komentar

x