Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 10:28 WIB

Garuda Kucurkan Kredit US$15 Juta ke Citilink

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 3 Oktober 2017 | 13:17 WIB
Garuda Kucurkan Kredit US$15 Juta ke Citilink
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memberikan kredit kepada PT Citilink Indonesia sebesar US$15 juta untuk 13 bulan.

Kredit tersebut untuk memperkuat struktur permodalan Citilink di saat persaingan industri penerbangan sangat ketat. Khususnya segmen low cost carrier (LLC). Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Selasa (3/10/2017).

Perseroan berharap kredit ini akan membuat Citilink menjadi lebih kokoh dari sisi permodalan. Selain itu di segemen LLC, Citilink juga lebih kompetitif. Kredit ini merupakan transaksi terafiliasi dengan kepemilikan perseroan terhadap Citilink baik langsung maupun tidak langsung 99 persen.

Para pemegang saham GIAA antara lain pemerintah Negara Republik Indonesia (pengendali) (60,54%) dan Credit Suisse AG Singapore TC AR CL PT Trans Airways (25,62%).

Kegiatan bisnis GIAA antara lain angkutan udara niaga berjadwal untuk penumpang, barang dan pos dalam negeri dan luar negeri. Angkutan udara niaga tidak berjadwal untuk penumpang, barang dan pos dalam negeri dan luar negeri. Reparasi dan pemeliharaan pesawat udara, baik untuk keperluan sendiri maupun untuk pihak ketiga.

Jasa penunjang operasional angkutan udara niaga, meliputi catering dan ground handling baik untuk keperluan sendiri maupun untuk pihak ketiga. Jasa layanan sistem informasi yang berkaitan dengan industri penerbangan, baik untuk keperluan sendiri maupun untuk pihak ketiga.

Komentar

x