Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 22:45 WIB
 

Pagi Ini, PLN akan Sekuritisasi Aset UBP Suralaya

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 20 September 2017 | 08:05 WIB
Pagi Ini, PLN akan Sekuritisasi Aset UBP Suralaya
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Perusahaan Listrik Negara Persero (PLN) rencananya Rabu pagi ini (20/9/2017) akan melakukan sekuritisasi aset yang dimiliki anak usahanya, PT Indonesia Power.

Pencatatan perdana Efek Beragun Aset berupa Dana reksa Indonesia Power PLN-1 (EBA-DIPP1) yang diterbitkan PT Indonesia Power, anak usaha PT PLN. Langkah ini menyasar dana segar antara Rp5 triliun hingga Rp10 triliun.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan efektif kepada PLN unutk menerbitkan Kontrak Investasi Kolektof-Efek Beragun Aset (KIK-EBA). KIK-EBA yang akan dirilis PLN ini memiliki terget dana sebesar Rp9,9 triliun dengan melakukakan sekuritisasi terhadap pendapatan dari anak usahanya PT Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Suralaya.

Pada akhir Agustus 2017 lalu, BUMN Jasa Marga telah sukses mencari dana segar melalui sekuritisasi aset dengan permintaan mencapai Rp5,1 triliun atau 2,7 kali dari total nilai penerbitan. Namun Jasa Marga yang menggunakan ruas Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dalam sekuritisasi aset tersebut hanya mengambil Rp2 triliun.

Komentar

 
Embed Widget

x