Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:41 WIB

Bursa Amerika Serikat Berpotensi Datar

Oleh : Agustina Melani | Rabu, 11 September 2013 | 17:36 WIB
Bursa Amerika Serikat Berpotensi Datar
(Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Madrid - Bursa saham Amerika Serikat akan bergerak datar pada awal perdagangan saham Rabu (11/9/2013) waktu New York.

Hal itu seiring pelaku pasar wait and see dengan pergerakan saham seperti sektor saham teknologi yaitu Apple Inc. Selain itu, pelaku pasar juga melihat kesepakatan besar dari Verizon Communications Inc.

Indeks Dow Jones futures menguat delapan poin ke level 15.181. Sementara itu, indeks S&P 500 bergerak ke level 1.681,80. Indeks Nasdaq 100 melemah enam poin ke level 3.175,75 dengan tekanan dari saham Apple. Pada pra pembukaan perdagangan, saham Apple melemah hampir 2%. Sejumlah analis fokus terhadap harga low-end iPhone 5c untuk negara berkembang.

Selain sektor saham teknologi, pernyataan Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga memberikan sentimen positif terhadap bursa saham. Pelaku pasar juga fokus dengan pertemuan the Federal Reserve pada pekan depan. Pengurangan stimulus moneter secara bertahap diharapkan oleh the Federal Reserve.

"Melihat jadwal rilis data ekonomi dan lelang treasury, saya sedikit melihat ada yang akan lebih besar daripada menunggu pertemuan FOMC. Pada Jumat pekan ini tampaknya menjadi hari terberat untuk data," ujar Stephen Pope, Managing Partner Spotlight Investing, seperti dikutip dari Marketwatch, Rabu pekan ini.

Komentar

Embed Widget
x