Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 04:45 WIB

Jelang Rilis Data AS, Bursa Asia Menguat Tipis

Oleh : Agustina Melani | Jumat, 6 September 2013 | 16:35 WIB
Jelang Rilis Data AS, Bursa Asia Menguat Tipis
(Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Bursa saham Asia sedikit menguat pada perdagangan saham Jumat (6/9/2013) menjelang rilis data tenaga kerja.

Indeks saham Jepang Nikkei naik 3,8%, dan mencatatkan rekor terbaik pada pekan ini sejak awal Juli 2013. Hal itu didorong dari yen melemah. Sementara itu, indeks Hang Seng China Enterprises naik 5,2% sejauh ini. Kenaikan indeks saham didukung dari pemulihan ekonomi di China dan peningkatan aktifitas manufaktur.

Sementara itu, indeks saham Indonesia turun 3,4% pada pekan ini. Indeks saham Filipina turun 1,4%. Investor menunggu rilis data tenaga kerja pada pekan ini. Data tenaga kerja bulan ini menjadi indikasi penting apakah Amerika Serikat siap untuk mengurangi stimulusnya.

"Laporan tenaga kerja ini menjadi sangat penting untuk menolong the Federal Reserve memutuskan apakah stimulus tapering dilakukan atau tidak dalam pertemuan FOMC pada akhir bulan ini," ujar Tim Radford, Global Analyst Rivkin, seperti dikutip dari Marketwatch, Jumat pekan ini.

Di bursa saham Asia lainnya, indeks saham Australia melemah 0,4%. Indeks saham Hong Kong Hang Seng dan Shanghai melemah 0,1%. Indeks saham Korea Selatan Kospi naik 0,2% dan indeks saham Singapura Strait Times naik 0,2%.

Komentar

x