Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 02:25 WIB

Inilah Saham Pilihan Jumat (6/9/2013)

Oleh : Agustina Melani | Jumat, 6 September 2013 | 04:00 WIB
Inilah Saham Pilihan Jumat (6/9/2013)
(Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak mendatar pada perdagangan saham Jumat (6/9/2013).

"IHSG memang masih flat dalam jangka menengah. Sentimen Rupiah, bursa saham regional masih mempengaruhi IHSG," ujar Kepala Riset PT Universal Broker Securities, Satrio Utomo, saat dihubungi INILAH.COM, Kamis (5/9/2013).

Satrio mengatakan, selama IHSG masih berada di level 3.837-4.239 maka IHSG masih aman. Analis PT Sinarmas Sekuritas, Christandi Rheza Mihardja menuturkan, indeks saham akan bergerak mixed di kisaran 3.980-4.100. Perdagangan saham akan dipengaruhi oleh data jobless klaim dari Amerika Serikat yang diperkirakan 330 ribu dan PMI Amerika Serikat yang diperkirakan berada di level55,2 dan turun dari level sebelumnya 56.

Selain itu, data eksternal lain dari Eropa seperti bank sentral Eropa yang diharapkan tidak akan berubah dari level sekarang 0,5%. Dari Indonesia, pengumuman mengenai foreign reserve Indonesia juga akan mempengaruhi bursa saham.

Sementara itu, Analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Widjonarko mengatakan, ketidakpastian global sekitar masalah tapering stimulus the Federal Reserve dan Suriah menyebabkan IHSG kembali bergerak dalam kondisi sideaways antara 4.060-4.125."Pelaku pasar disarankan untuk mengamati kedua support dan resistance kunci ini untuk pergerakan arah selanjutnya," kata Yuganur.

Untuk rekomendasi saham pilihan, Christandi mengatakan, saham-saham yang dapat diperhatikan secara teknikal antara lain PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Timah Tbk (TINS), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Yuganur merekomendasikan saham pilihan seperti saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Medco Energy Tbk (MEDC), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Yuganur merekomendasikan buy untuk empat saham tersebut.

Komentar

Embed Widget
x