Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:09 WIB

Emiten Perbankan Diharapkan Melakukan Buyback

Oleh : Seno Tri Sulistiyono | Jumat, 30 Agustus 2013 | 16:26 WIB
Emiten Perbankan Diharapkan Melakukan Buyback
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Adanya peraturan Bank Indonesia (BI) terkait buyback saham yang dilakukan emiten perbankan, Bursa Efek Indonesia (BEI) meminta emiten tersebut mentaatinya.

"Kalau itu, coba tanya ke BI, semua prosedur buyback saham tetap harus diikuti," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen saat ditemui di gedung BEI, Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Walaupun adanya peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memperbolehkan semua perusahaan terbuka boleh melakukan buyback saham tampa melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS), namun untuk mekanisme lainnya tetap harus merujuk pada ketetapan di BI. "Aturan tetap harus di ikuti, kondisinya seperti itu, itukan prosedur di BI. Saya tidak tahu berapa lama prosenya," ucap Hoesen.

Sebelumnya, Kepala Eksekutif Pasar Modal OJK, Nurhaida menegaskan, semua emiten diperbolehkan buyback, termasuk emiten perbankan. "Jika ada benturan aturan untuk buyback ini untuk sektor tertentu, maka akan segera kami koordinasikan. Akan kami bicarakan ke BI," kata Nurhaida beberapa waktu lalu. [mel]

Komentar

x