Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 04:45 WIB

Hary Tanoe: Proses Akuisisi ANTV Masih Berlangsung

Oleh : Seno Tri Sulistiyono | Kamis, 1 Agustus 2013 | 17:37 WIB
Hary Tanoe: Proses Akuisisi ANTV Masih Berlangsung
CEO Grup MNC Hary Tanoesudibjo - inilah.com/Ardy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - CEO Grup MNC Hary Tanoesudibjo menyatakan, akuisisi saham stasiun televisi PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV) masih berlangsung dan sedang mencari titik temu mengenai jumlah saham yang diakuisisi.

"Tidak benar jika kita tidak jadi membeli ANTV. Saat ini, kita masih berdiskusi (dengan pihak ANTV), dan masih dinegosiasikan. Pembicaraan kita 90 sampai 100 persen saham," ucap Hary seusai pemaparan kinerja semester I-2013 MNC Grup, Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Menurut Hary, ketertarikannya terhadap ANTV karena akan melengkapi televisi yang dimiliki Grup MNC. Hary melihat, ANTV merupakan salah satu televisi nasional yang cukup besar dan memiliki konten berbeda dengan RCTI, MNC Tv dan Global Tv.

"RCTI kan lebih ke drama, Global TV lebih banyak ke film, dan MNC TV sama seperti RCTI tapi lebih drama yang ke anak-anak. Sedangkan ANTV lebih ke reality show, sehingga jika dimiliki akan melengkapi MNC Grup," ujar Hary.

Pendanaan untuk akuisisi ANTV, perseroan memperolehnya dari kas internal dan pinjaman perbankan. Lebih lanjut Hary mengatakan, jika ANTV dimiliki Grup MNC , kata Hary, pastinya akan mendongkrak pendapatan perseroan. Pasalnya, berbagai produk banyak diklankan melalui media masa elektronik seperi Televisi. "Belanja iklan tv saat sangat besar dan itu masih akan naik lagi," ucap dia. [mel]

Komentar

x