Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 08:05 WIB

Waskita Serap Belanja Modal Rp8 Miliar

Oleh : Seno Tri Sulistiyono | Kamis, 9 Mei 2013 | 16:59 WIB
Waskita Serap Belanja Modal Rp8 Miliar
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) hingga kuartal pertama tahun ini sudah memakai dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp8 miliar, dari total keseluruhan mencapai Rp444,5 miliar.

Corporate Secretary dan investor Ralation Waskita Karya, Munib Lusianto mengatakan penggunaan belanja modal untuk pembelian dan perawatan peralatan proyek yang digunakan perseroan.

"Direncanakan Rp444,5 miliar ini untuk precas sebesar Rp129 miliar, reality (proyek properti) Rp88 miliar dan untuk peralatan proyek sebanyak Rp75 miliat," kata Munib di Jakarta, Kamis (9/5/2013).

Lebih lanjut dia mengatakan, belanja dana tahun ini seluruhnya bersumber dari kas internal perseroan. Tahun ini belanja modal juga untuk pembangunan dua proyek jalan tol. "Sisa dana capex itu untuk proyek jalan tol Depok-Antasari dan Medan-Kualanamu," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, proyek luar negeri yang sedang dikerjakan perseroan yakni perluasan Masjidil Haram di Mekkah dengan nilai kontrak tahap satu sebesar Rp57,3 miliar.

"Nama proyek ini Maktaf Capacity Project, perseroan mengerjakan rehab dan perluasan Masjidil Haram, tahap I nilai kontraknya Rp57,3 milair, sampai dengan saat ini progress 10 persen," tutur Munib. [hid]

Komentar

x