Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 20:26 WIB

Gema Goeyardi

Saya Menjagokan Dua Saham Properti

Oleh : Ahmad Munjin | Jumat, 19 April 2013 | 03:00 WIB
Saya Menjagokan Dua Saham Properti
Gema Goeyardi, Presiden Direktur dan Pendiri PT Astronacci International - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta Analis menjagokan dua saham properti dengan target harga yang fantastis. Pasalnya, dua emiten tersebut telah bertransaksi jual beli tanah senilai Rp3 triliun. Apa dua saham tersebut?

Gema Goeyardi, Presiden Direktur dan Pendiri PT Astronacci International menjagokan saham MDLN dan ASRI. Menurut dia, kedua saham prospektif di tengah volatilitas pergerakan harga yang terjadi saat ini. "Target penguatan bagi MDLN dan ASRI masing-masing berada pada level Rp1.800 serta Rp1.300," katanya kepada INILAH.COM.

Pada perdagangan Kamis (18/4/2013) saham PT Modern Land Realty (MDLN.JK) ditutup satagnan di Rp1.020 dan PT Alam Sutera Realty (ASRI.JK) ditutup melemah Rp10 ke Rp1.060. Berikut ini wawancara lengkapnya:

IHSG telah menembus level psikologis 5.000. Saham apa yang Anda jagokan saat ini?

Saya menjagokan duo saham properti yaitu MDLN dan ASRI.

Ada ada dengan dua saham tersebut?

Kedua emiten ini memiliki prospek yang menarik di tengah volatilitas pergerakan harga yang tengah terjadi saat ini.

Alasan Anda?

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada awal April 2013 lalu telah menyetujui penjualan lahan seluas 150 hektare miliki MDLN kepada ASRI. Nilai penjualan tersebut hingga mencapai Rp2 juta per meter persegi atau setara dengan Rp3 Triliun secara agregat.

Terus apa istimewanya dengan jual beli tanah tersebut?

Nilai penjualan MDLN melebihi jumlah ekuitas yang dimilikinya. Hal ini tentu akan menjadi katalis utama bagi kedua saham tersebut untuk kembali bergerak dalam tren penguatannya dalam jangka menengah.

Anda punya target harga untuk kedua saham tersebut?

Target penguatan bagi MDLN dan ASRI masing-masing berada pada level Rp1.800 serta Rp1.300.

Bagaimana strategi trading-nya?

Untuk MDLN, pembelian bisa dilakukan di area Rp990-1.030 dengan target harga Rp1.800 dan stoploss jika melemah 5-7% dari harga pembelian.

Bagaimana dengan ASRI?

Sementara itu, untuk ASRI pembelian bisa dilakukan pada pada area Rp1.050-1.070 dengan target harga RpRp1.300. Untuk saham ASRI, juga stoploss 5-7% dari harga pembelian.

Komentar

Embed Widget
x