Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 00:00 WIB

PT Surabaya Agung Tolak Putusan Pailit

Oleh : Agustina Melani | Kamis, 18 April 2013 | 18:00 WIB
PT Surabaya Agung Tolak Putusan Pailit
(Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Manajemen PT Surabaya Agung Industri Pulp& Kertas Tbk (SAIP) akan melakukan perlawanan hukum terhadap putusan Pengadilan Niaga yang diputuskan pailit pada 16 April 2013.

Direktur PT Surabaya Agung Industri Pulp and Kertas Tbk, Antok Handoko mengakui, pada 16 April 2013 telah diadakan sidang atas perkara Nomor:01/PKPU/2013/PN.Niaga Surabaya. Hasil sidang tersebut dinyatakan perseroan menjadi pailit. Sehubungan dengan putusan tersebut yang dianggap merugikan PT Surabaya Agung Industri Pulp & Kertas Tbk, maka perseroan akan melakukan perlawanan hukum. Selain itu, perseroan menyatakan akan melakukan usaha hukum ke Mahkamah Agung.

Sebelumnya PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan efek (suspensi)PT Surabaya Agung Industri Pulp dan Kertas Tbk di seluruh pasar pada Kamis (18/4/2013). Suspensi itu dilakukan mengingat ada pemberitahuan kepailitan dan permohonan penghentian transaksi efek yang dikirimkan oleh tim kurator PT Surabaya Agung Industri Pulp dan Kertas.

Oleh karena itu, untuk menjaga pasar yang wajar, teratur dan efisien, bursa memutuskan untuk suspensi saham SAIP. Perusahaan yang bergerak di bidang industri berbagai macam produk kertas ini, mencatatkan pergerakan saham di level Rp200 pada perdagangan saham Rabu (17/4/2013).

Komentar

Embed Widget
x