Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 04:27 WIB

Inilah Target Indo Tambangraya di Tahun Ini

Oleh : Seno Tri Sulistyono | Kamis, 28 Maret 2013 | 19:41 WIB
Inilah Target Indo Tambangraya di Tahun Ini
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) pada tahun ini menetapkan target produksi dan penjualan sebesar 29 juta ton batu bara.

Direktur Keuangan, Edward Manurung mengatakan, perusahaan pada 2012 menjual batu bara sebanyak 27,2 juta ton yang dikirimkan ke China, Jepang, India, Indonesia dan negara lainnya di Asia Timur.

"China hingga kini masih di posisi pertama karena akan in line dengan market demand. Sementara Jepang di urutan kedua yang tergambarkan dengan posisi growing market," kata Edward seusai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Kamis (28/3/2013).

Edward menjelaskan, China menduduki pemasaran penjualan sebesar 26%, sementara Jepang sebesar 18% dan India sebesar 12%. Untuk Taiwan 8%, Filipina 6%, Thailand 7%, Malaysia 2%, Italia 1,4%, Hong Kong 2%, Korea Selatan 6%, negara lain 5% dan pasar domestik sebesar 9%.

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk memperbesar profitabiltas, perusahaan berencana meningkatkan efisien dalam strategis manajemen biaya dengan menekan berbagai komponen pengeluaran. "Seperti, mengurangi stripping ratio, melakukan efisien dalam hal logistik, menerapkan berbagai teknik penambangan, dan mengutamakan belanja modal pada proyek-proyek yang mendesak," tuturnya. [hid]

Komentar

x