Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 19:27 WIB
 

Bakrie & Brothers Jajaki Sektor Otomotif

Oleh : Agustina Melani | Senin, 3 Desember 2012 | 19:21 WIB
Bakrie & Brothers Jajaki Sektor Otomotif
PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) - ist

INILAH.COM, Jakarta - PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) menjajaki ekspansi usaha ke sektor otomotif. Hal itu sebagai salah satu rencana strategis perseroan untuk fokus ke aset non publik terlebih dahulu.

Direktur Utama PT Bakrie and Brothers Tbk, Bobby Gafur menuturkan, pihaknya melalui anak usaha PT Bakrie Tosanjaya akan berekspansi ke penyedia suku cadang untuk kendaraan komersial jenis light truk. Manajemen PT Bakrie and Brothers Tbk akan bekerjasama dengan salah satu dari tiga calon mitra perushaaan komponen otomotif dari Korea Selatan.

"Dalam waktu dekat kami akan segera bertemu dengan perwakilan mereka dan kemungkinan akan segera direalisasikan," tutur Bobby, dalam paparan publik di kantornya, Senin (3/12/2012).

Bobby mengatakan, kebutuhan dana untuk PT Bakrie Tosanjaya dalam lima tahun ke depan sekitar US$150 juta. Dana itu akan didapatkan dari mitra asal Korea Selatan ataupun pinjaman modal kepada pihak lain.
Dana tersebut akan digunakan untuk membangun satu pabrik. Perseroan sedang dalam proses persiapan lahan di daerah Cikarang, Tangerang ataupun menggunakan lahan yang telah dimiliki BNBR di wilayah Bekasi.

"Untuk bisnis ini, kami mungkin akan mulai (menyertakan modal atas kepemilikan saham di Bakrie Tosanjaya) di 20% terlebih dahulu. Akan tetapi begitu pabrik tersebut sudah berjalan, kami akan menaikkan porsi kepemilikan di sana dengan penambahan modal dan alih teknologi dalam beberapa tahun mendatang," tutur Bobby.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Bakrie and Brothers Tbk, Eddy Soeparno menuturkan, bila lini bisnis otomotif sudah berproduksi dan perseroan menguasai mayoritas kepemilikan saham di sana,maka kontribusi terhadap pendapatan sekitar 30%-40%. [hid]

Komentar

 
Embed Widget

x