Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:25 WIB

Lepas 1,36 Miliar Saham

Kondisi Keuangan Adi Sarana akan Topang Kinerja

Oleh : Agustina Melani | Selasa, 6 November 2012 | 17:10 WIB
Kondisi Keuangan Adi Sarana akan Topang Kinerja
Ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Penetapan harga saham perdana PT Adi Sarana Armada Tbk di level Rp390 dengan menggunakan metode diskonto arus kas. Hal itu dinilai dari pertumbuhan perseroan yang diperkirakan masih menarik ke depan.

"Penetapan harga saham perdana Rp390 melihat dari price to cash flow itu 4,5 kali. Kalau dilihat dari EV terhadap Ebitda 5,5 kali. Pertumbuhan perseroan sangat tinggi bahkan bisa sampai 100% PE terhadap growth juga menarik karena pertumbuhannya sangat kencang dari keuangannya," ujar Direktur PT Buana Capital, Benny Hardiman Setiabrata, Selasa (6/11/2012).

Benny menuturkan, penawaran saham PT Adi Sarana Armada Tbk yang dilepas sekitar 1,36 miliar ke publik, dengan komposisi penawaran untuk pooling sekitar 2% dan fixed allotment sekitar 98%.

Untuk penetapan harga saham perdana sebesar Rp390 per saham, perseroan diperkirakan meraih dana sekitar Rp530,40 miliar dari hasil penawaran saham perdana. Dalam penawaran saham perdana ini perseroan juga melakukan road show ke Singapura dan Hong Kong. PT Buana Capital dan PT Bahana Securities bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

"Kami telah melakukan road show ke Singapura dan Hong Kong. Minat calon investor cukup baik. Selain itu, dari penawaran ke institusi ada oversubcribed 4 kali," kata Benny.

Komentar

Embed Widget
x