Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 17:29 WIB

Investor Fokus terhadap Pemilu AS

Oleh : Agustina Melani | Minggu, 4 November 2012 | 10:35 WIB
Investor Fokus terhadap Pemilu AS
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Los Angeles - Pemilihan presiden Amerika Serikat pada Selasa depan akan memberikan sentimen ke bursa saham Amerika Serikat pada pekan depan.

"Sepanjang waktu pada pekan depan akan fokus pada pemilu," ujar Erik Davidson, Deputy Chief Investment Officer of Wells Fargo Private Bank, seperti dikutip dari Marketwatch, Minggu (4/11/2012).

Lebih lanjut Davidson menuturkan, Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan penantangnya dari partai Republik Mitt Romney masing-masing akan menghadapi perbedaan hasil tipis. Dari sudut panding investasi, saat ini belum dapat dipastikan yang menjadi pemenang hingga kepastian pada Rabu. "Apa yang tidak disukai bursa saham adalah ketidakpastian dan ketidaktahuan. Berikan investor kepastian baik atau tidak, tetapi berikan mereka kepastian," tutur Davidson.

Selain pemilu yang akan mempengaruhi bursa saham, investor juga akan mencerna data ekonomi pada pekan depan. Investor masih akan menerima laporan sektor jasa dari Institute for Supply Management pada Senin dengan harapan indeks 54,5. The Fed juga memberikan US consumer credit Amerika Serikat pada Rabu.

Data klaim pengangguran mingguan akan jatuh pada Kamis. Waktu itu akan bersamaan dengan pengumuman defisit perdagangan pada September yang diperkirakan akan meluas pada Agustus. Defisit perdagangan yang lebih lebar akan menekan pertumbuhan ekonomi.

Hasil kinerja perusahaan di Amerika Serikat pun masih ada yang dirilis yaitu perusahaan jasa energi McDermott International Inc, Humana Inc, dan Timer Warner Inc.

Sebelumnya bursa saham Amerika Serikat ditutup pada awal pekan ini karena badai Sandy. Pada penutupan akhir pekan, investor fokus pada pemilihan presiden Amerika Serikat. Indeks saham utama Amerika Serikat pun ditutup melemah antara lain indeks Dow Jones melemah 139 poin ke level 13.093,16. Indeks S&P 500 turun 0,9% ke level 1.414,20. Indeks Nasdaq turun 1,3% ke level 2.982,13.

Komentar

Embed Widget
x