Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 00:44 WIB

Purwoko Sartono

Saham Bakrie Mereda, Pilih Saham Lapis Dua-tiga

Oleh : Ahmad Munjin | Rabu, 26 September 2012 | 03:00 WIB
Saham Bakrie Mereda, Pilih Saham Lapis Dua-tiga
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta Tekanan jual pada saham-saham di grup Bakrie dinilai sudah mereda. Karena itu, saham-saham lapis dua dan tiga sudah layak jadi incaran. Apa saja?

Analis Panin Securities Purwoko Sartono mengatakan,IHSG kemarin berhasil rebound seiring meredanya sentimen negatif dari penurunan saham-saham grup Bakrie. Investor terlihat melakukan aksi beli terhadap saham second dan third liner yang kemarin menjadi motor kenaikan bursa. Saham-saham pilihannya adalah JPFA, JSMR, MAPI, ERAA, dan MDLN."Saya rekomendasikan trading buy saham-saham tersebut," katanya kepada INILAH.COM.

Pada perdagangan Selasa (25/9/2012) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG ^JKSE) ditutup menguat 25,97 poin (0,62%) ke angka 4.226,886 dengan intraday tertinggi 4.228,092 dan terendah 4.190,546. Begitu juga dengan indeks saham unggulan LQ45 ^JKLQ45 yang naik 5,33 poin (0,74%) ke posisi 725,784. Berikut ini wawancara lengkapnya:

IHSG menguat 0,62% ke 4.226. Apa yang terjadi?

IHSG kemarin berhasil rebound seiring meredanya sentimen negatif dari penurunan saham-saham grup Bakrie. Investor terlihat melakukan aksi beli terhadap saham second dan third liner yang kemarin menjadi motor kenaikan bursa.

Bagaimana dengan sentimen dari Eropa?

Justru itu, kenaikan indeksterjadi ditengah sentimen negatif dari eksternal sehubungan dengan perbedaan pendapat pemimpin-pemimpin negara Eropa dalam menyelesaikan masalah utangkawasan itu.

Selain itu, ada juga data dari China dan Jerman yang menandakan perlambatan ekonomi semakin memburuk. Kanselir Jerman, Merkel dan presiden Perancis, Francois Hollande belum sepakat terkait jadwal penyatuan pengawasan sektor perbankan Eropa.

Kalau begitu, bagaimana Anda melihat arah IHSG Rabu (26/9/2012) ini?

Saya perkirakan, indeks akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas.

Level support dan resistance-nya?

IHSG akan bergerak pada kisaran support4.200dan resistance 4.257.

Saham-saham pilihan Anda?

Saham-saham pilihan adalah PT Japfa Comfeed Indonesia (JPFA.JK), PT Jasa Marga (JSMR.JK), PT Mitra Adi Perkasa (MAPI.JK), PT Erajaya Swasembada (ERAA.JK), dan PT Modernland Realty (MDLN.JK).

Bagaimana strategi trading pada saham-saham tersebut?

Saya rekomendasikan trading buy.

Komentar

Embed Widget
x