Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 22:05 WIB

Ekspansi, AUTO Rajin Dirikan Anak Usaha Baru

Oleh : Agustina Melani | Jumat, 14 September 2012 | 19:51 WIB
Ekspansi, AUTO Rajin Dirikan Anak Usaha Baru
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) membentuk anak usaha baru yaitu PT Autoplastik Indonesia dan PT Velasto Indonesia untuk memenuhi kebutuhan komponen kendaraan bermotor.

Hal itu disampaikan Direktur PT Astra Otoparts Tbk Robby Sani dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (14/9/2012). PT Autoplastik Indonesia menempatkan modal dan disetor penuh sebesar Rp75 miliar dengan perseroan akan menjadi pemegang saham dengan kepemilikan saham baik langsung maupun tidak langsung sebesar 100%.

PT Autoplastik Indonesia akan memproduksi plastik part komponen kendaraan bermotor untuk mensuply kebutuhan produsen 4W. Modal ditempatkan dan disetor penuh sebesar Rp75 miliar.

Selain itu, perseroan mendirikan PT Velasto Indonesia untuk memproduksi komponen kendaraan bermotor berupa ban dalam untuk mesuply kebutuhan produsen 2W, selang untuk mensuply kebutuhan OE2W dan 4W serta tranmission belt untuk mensuply kebutuhan OE2W. Modal ditempatkan dan disetor penuh untuk pendirian usaha sebesar Rp25 miliar. Kedua perusahaan ini berlokasi di Kerawang.

Adapun pendirian perusahaan itu tidak mengandung unsur benturan kepentingan dilihat dari sisi direksi, komisaris, dan pemegang saham utama. Nilainya pun tidak cukup material yaitu kurang dari 20% dari ekuitas. [hid]

Komentar

Embed Widget
x