Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:48 WIB

Dirut SCMA: Indosiar & SCTV Miliki Segmen Berbeda

Oleh : Agustina Melani | Rabu, 5 September 2012 | 18:16 WIB
Dirut SCMA: Indosiar & SCTV Miliki Segmen Berbeda
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) menyatakan program acara PT Surya Citra Televisi dengan PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) tidak dicampuradukkan karena memiliki segmen pasar berbeda.

Direktur Utama PT Surya Citra Media Tbk Fofo Sariaatmadja menuturkan, SCTV dan Indosiar memiliki segmen pasar dan penonton berbeda. Masing-masing stasiun televisi tersebut pun memiliki kreatifitas sendiri-sendiri sehingga tidak akan mencampuradukkan program televisi.

"Masing-masing stasiun televisi mempunyai segmen berbeda jadi program tidak dicampuradukkan. Selain itu, masing-masing stasiun televisi mempunyai ciri khas pemirsa yang sudah terbentuk," ujar Fofo, Rabu (5/9/2012).

Fofo menuturkan, meski Indosiar dan SCTV berada di bawah induk usaha PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), masing-masing stasiun televisi memiliki kebijakan masing-masing. Masing-masing stasiun televisi pun mempunyai program pengembangan yang jelas dan inovatif. Sebelumnya, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk selaku induk usaha PT Surya Citra Media Tbk perusahaan pemilik SCTV mengambil alih 27,24% saham PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM).

Saat ini, sebagian besar program acara yang disiarkan oleh SCTV yaitu program drama, musik, dan film televisi. Perseroan akan menggenjot pendapatan dengan menghadirkan acara olahraga yaitu Liga Champions. "Kontrak liga Champions ini sekitar tiga tahun," kata Fofo.

Adapun kehadiran Liga Champhions diharapkan dapat meningkatkan rating share pada tahun pertama, lalu kontribusi iklan pada 2013. Selain itu, perseroan memiliki positioning program hiburan dan drama, membuat perseroan tidak fokus untuk program berita. Padahal SCTV dulu memiliki positioning kuat dalam program berita Liputan6."SCTV bukan stasiun televisi berita, jadi ini semua kembali kepada positioning stasiun," tutur Fofo. [hid]

Komentar

Embed Widget
x