Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 00:18 WIB

Pertumbuhan Indeks Bursa Indonesia Tertinggi Dunia

Oleh : Restu A Putra | Sabtu, 11 Agustus 2012 | 09:19 WIB
Pertumbuhan Indeks Bursa Indonesia Tertinggi Dunia
Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Ito Warsito - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Ito Warsito mengatakan dari jika diukur secara jangka panjang dari segi pertumbuhan indeks, bursa Indonesia masih menduduki posisi tertinggi di dunia.

Hal tersebut jika dibandingkan secara komperehensif dengan negara-negara lain pertumbuhan indeks dalam negeri bertumbuh sejak akhir 2008.

"Karena yang lain kan start dari negatif sehingga tentunya mereka punya peluang lebih tinggi, tapi kita start dari akhir 2008 atau awal 2009 berjalan pertumbuhan index kita tertinggi di dunia," kata Dirut BEI, Ito Warsito dalam acara 35 tahun berjalannya kembali pasar modal Indonesia di Jakarta, Jumat (10/8/2012).

Ito menyebutkan tantangan pasar modal ke depan adalah mempertahankan momentum pertumbuhan tersebut. Pertumbuhan tidak akan mengkerucut ke posisi teratas jika penilaiannya dibandingkan dengan negara-negara yang sudah berjalan lebih dulu.

"Tantangan riilnya adalah mempertahankan momentum pertumbuhan itu di tengan persaingan investasi dan bursa secara global," katanya.

Menurutnya hal yang perlu dilakukan untuk mempertahankan pertumbuhan tersebut dengan cara meningkatkan jumlah emiten, mengedukasi investor dan calon investor serta melakukan evaluasi terhadap emiten-emiten yang keluar dari jalur aturan bursa Indonesia.

"Kalo emiten sudah tidak memenuhi syarat kita delisting saja, jadi emiten tinggal mematuhi aturan yang ada termasuk saat IPO,"katanya. [ast]

Komentar

Embed Widget
x