Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 17:27 WIB

Expressindo Incar Dana Rp900 Miliar dari IPO

Oleh : Agustina Melani | Minggu, 29 Juli 2012 | 14:00 WIB
Expressindo Incar Dana Rp900 Miliar dari IPO
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PT Expressindo Transindo Utama mengincar dana sekitar Rp800 miliar-Rp900 miliar dari hasil penawaran umum saham perdana/initial public offering (IPO) yang kemungkinan dilakukan pada kuartal keempat 2012.

Hal itu disampaikan Direktur Keuangan PT Expressindo Transindo Utama David Santoso, di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), akhir pekan ini. "Kami mengincar dana sekitar Rp800 miliar-Rp900 miliar dari penawaran umum saham perdana. Kemungkinan kami akan melepas minimum 20% saham ke publik," tutur David.

Menurut David, pihaknya ingin melakukan penawaran umum saham perdana untuk mendapatkan dana lebih mudah dan murah dari pasar modal. Selain itu, pihaknya ingin memperbaiki struktur permodalan dan melakukan ekspansi usaha. Saat ini perseroan diperkirakan memiliki sekitar 7.000 armada.

"Kami ingin menarmbah armada di kelas reguler di Jabodetabek," kata David.

Managing Director Bursiness Development and Investment PT Rajawali Corpora Stephen Sulistyo mengatakan, perseroan mengharapkan penambahan armada menjadi 8.000 unit pada 2012. Manajemen perseroan menargetkan dapat menambah 2.000 unit armada setiap tahun. Sehingga perseroan diharapkan dapat memiliki 15 ribu armada ke depan.


Perseroan telah menunjuk PT Mandiri Sekuritas dan JP Morgan Indonesia untuk melakukan penawaran umum saham perdana. Dalam rangka penawaran umum saham perdana ini, perseroan akan melakukan global road show ke Singapura, Hong Kong dan Eropa. Perseroan memakai laporan keuangan April 2012 dalam rangka penawaran umum saham perdana. Kemungkinan perseroan akan listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada kuartal keempat 2012.

Komentar

Embed Widget
x