Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:08 WIB

Jepang Bawa Kelesuan ke Wall Street

Selasa, 22 Mei 2012 | 21:32 WIB
Jepang Bawa Kelesuan ke Wall Street
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, New York Setelah Yunani, kini Jepang menghembuskan sentimen negatif ke bursa saham di Amerika Serikat. Akibatnya, kelesuan terjadi saat perdagangan Selasa (22/5/2012) dibuka.

Mengutip CNNMoney, di bursa Wall Street, indeks Dow Jones Industrial Average turun 10 poin atau 0,1%, sedangkan indeks S&P 500 naik 1 poin atau 0,1%. Di bursa Nasdaq, indeks komposit naik tipis kurang dari 1 poin akibat kinerja saham Facebook terus melorot.

Kepercayaan para investor terhadap bursa kembali luntur akibat lembaga pemeringkat Fitch menurunkan peringkat Jepang. Kinerja negeri dengan perekonomian terkuat ketiga di dunia itu menurun dan dipandang investor sebagai sinyal buruk bagi AS.

Apalagi, sebelumnya Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) memangkas prediksi pertumbuhan zona euro menjadi turun 0,1% tahun ini. Lembaga itu juga memperingatkan persoalan utang akan menjadi beban bagi Eropa. Namun demikian, investor bisa sedikit lega karena kinerja sektor retail di AS menunjukkan perbaikan. [tjs]

Komentar

Embed Widget
x