Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 16:18 WIB

Bapepam Tambah Satu Posisi Direksi KPEI

Oleh : Agustina Melani | Jumat, 4 Mei 2012 | 16:31 WIB
Bapepam Tambah Satu Posisi Direksi KPEI
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) sedang melakukan pemilihan untuk menambah satu posisi direksi PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI).

"Memang untuk KPEI ada perubahan dengan term lalu. Komisaris menambah satu posisi direksi untuk KPEI sehingga ada tiga direksi," ujar Kepala Biro Transaksi Lembaga Efek Bapepam-LK, Yunita Lindasari, saat ditemui di kantornya, Jumat (4/5/2012).

Lebih lanjut ia mengatakan, posisi direksi KPEI ke depan antara lain satu direktur utama, direktur penjaminan dan kliring yang bertanggung jawab terhadap proses kliring, dan direktur yang akan bertanggung jawab dalam risk management untuk mengelola dana jaminan. "Untuk pemilihan direksi KPEI tetap dicalonkan dalam satu paket, kalau tidak ada yang lolos maka dikembalikan kepada pemegang saham dan dikembalikan ke komisaris," kata Yunita.

Adapun calon direktur KPEI antara lain yang dicalonkan Direktur Utama yaitu Hasan Fawzi yang sekarang menjabat sebagai Direktur PT Penilaian Harga Efek Indonesia (PHEI), Bambang Widodo dicalonkan sebagai calon direktur yang sekarang menjabat sebagai Direktur PT KPEI, dan Indriani Darmawati sebagai calon direktur yang sekarang menjabat sebagai General Manager PT KPEI. [hid]

Komentar

x