Sabtu, 20 Desember 2014 | 12:49 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bank Eksekutif Resmi Ganti Nama Jadi Bank Pundi
Headline
IST
Oleh: Rosdianah Dewi
pasarmodal - Kamis, 30 September 2010 | 15:19 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Eksekutif Internasional Tbk (Bank Eksekutif) resmi berganti nama menjadi PT Bank Pundi Indonesia Tbk (Bank Pundi).

Pergantian nama tersebut telah mendapat restu dari Bank Indonesia (BI) sejak 5 hari yang lalu. "Bank Pundi secara resmi menggantikan Bank Eksekutif sebagai bagian menyeluruh dari proses transformasi dan rebranding," ujar Direktur Utama Bank Pundi, Gandhi G. Putra saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Kamis (30/9).

Bank Pundi telah mendapatkan persetujuan penggunaan izin usaha baru melalui Surat keputusan Bank Indonesia nomor 12/58/KEP. GBI/ 2010 tertanggal 23 September 2010.

Gandhi menuturkan Bank Pundi akan menjadi bank yang fokus dalam segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Langkah itu dilakukan seiring dengan terjadinya perubahan kepemilikan di Bank Eksekutif melalui mekanisme rights issue bulan Juli lalu dan menjadikan PT Recapital Securities menjadi pemegang saham pengendali. "Peluang pasar di segmen usaha mikro yang masih besar dan fakta bahwa segmen tersebut menjadi selah satu pilar ekonomi menjadi salah satu pilar ekonomi dalam memberikan kesempatan lapangan pekerjaan, memotivasi manajemen untuk merubah bisnis model persero dan melakukan transformasi menyeluruh," jelasnya.

Lebih lanju,t Gandhi mengatakan pemilahan nama Bank Pundi mengacu pada filosofi pundi yang merupakan simbol dari perwujudan pencapaian kemakmuran. Selain itu, Bank Pundi juga dapat dimaknai sebagai sinergi kemitraan yang menjembatani keragaman dinamika pengusaha UMKM di Indonesia. "Kalau bank-bank lain hanya mendirikan unit usaha UMKM, Bank Pundi menjadi bank yang menjadi bank yang berfokus pada UMKM," jelasnya. [cms]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.