Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 06:33 WIB

BEI akan Kedatangan IPO Startup Lagi

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 11 Januari 2018 | 16:27 WIB

Berita Terkait

BEI akan Kedatangan IPO Startup Lagi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah menyiapkan 1 perusahaan Starup untuk melakukan Initial Public Offering (IPO) atau mencatatkan saham perdananya di pasar modal.

Satu perusahaan Starup tersebut merupakan hasil pembinaan yang dilakukan BEI melalui program inkubator. Saat ini sudah ada 42 perusahaan yang dibina dari sisi pendanaan dan laporan keuangan guna siap untuk melakukan IPO.

"Memang sudah ada beberapa yang besar, tapi yang paling siap 1 perusahaan fintech itu," kata Head of IDX Incubator, Irmawati Amran saat ditemui di Gedung BEI Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Meski tak menyebutkan total aset perusahaan tersebut, namun Irma memastikan bahwa perusahaan fintech itu sudah memenuhi besaran syarat untuk masuk dalam papan pengembangan, salah satunya net tangible assets sebesar Rp5 miliar.

Namun, masih ada syarat lainnya harus dipenuhi perusahaan itu, yakni dari sisi good corporate governance (GCG). Perusahaan yang tercatat di pasar modal harus memiliki direktur independen, komisaris independen dan sekretaris perusahaan.

"Perusahaan start-up itu biasanya kan hanya terdiri 3 orang, CEO, CTO dan designer. Ada juga aturan-aturan GCG lainnya yang harus dia penuhi dulu," imbuhnya.

Selain itu, IDX Incubator juga telah mempertemukan perusahaan fintech itu kepada perusahaan sekuritas yang akan menjadi penjamin emisinya. Irma mengaku perusahaan sekuritas itu menunjukkan ketertarikannya namun masih menunggu perusahaan memenuhi syarat-syarat yang ada.

Komentar

x