Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 00:31 WIB

Inilah Calon Penggerak Bursa Saham Eropa

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 11 Januari 2018 | 14:08 WIB
Inilah Calon Penggerak Bursa Saham Eropa
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, LOndon - Pasar saham Eropa berpotensi untuk membuka perdagangan Kamis (11/1/2018) yang sedikit lebih tinggi. Investor menunggu rilis pendapatan perusahaan dan data ekonomi.

FTSE 100 diperkirakan akan turun 13 poin di level 7.748. Sementara DAX Jerman terlihat naik 24 poin pada level 13.295. Indeks CAC 40 ditetapkan untuk membuka 5 poin lebih tinggi pada 5,504, menurut IG seperti mengutip cnbc.com.

Di Asia, reli Tahun Baru memudar di tengah kekhawatiran tentang meningkatnya proteksionisme AS. Sementara obligasi melambung kembali setelah regulator devisa China mengatakan sebuah laporan tentang Beijing yang memperlambat pembelian obligasi AS dapat didasarkan pada informasi "palsu".

Sementara itu, bitcoin tergelincir lebih dari 11 persen Kamis setelah Korea Selatan mengatakan sedang menyiapkan sebuah undang-undang untuk melarang semua perdagangan kriptocurrency di negara tersebut. Berita itu merupakan pengumuman besar di ruang mata uang digital karena Seoul tetap menjadi salah satu pasar terbesar untuk koin besar seperti bitcoin dan ethereum.

Di dunia usaha, Tesco akan merilis angka kuartal ketiga di samping angka perdagangan natalnya, sementara John Lewis dan Waitrose akan menerbitkan sebuah update perdagangan.

Di data depan, kawasan euro akan merilis angka produksi industri untuk bulan November sekitar pukul 10:00 waktu London.

Komentar

 
x