Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Januari 2018 | 18:12 WIB
Hightlight News

Kenapa Isu China Mengkhawatirkan Pasar Modal?

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 11 Januari 2018 | 07:03 WIB

Reaksi Spontan

Apa Kekuatan China?

Reaksi Spontan
facebook twitter

"Kepemilikan China kurang terkonsentrasi di AS pendapatan tetap daripada setiap saat dalam dekade terakhir. Namun, mereka masih cukup besar untuk memerintahkan reaksi instan semacam ini," kata Jim Vogel, ahli strategi suku bunga untuk FTN Financial, dalam sebuah catatan seperti mengutip marketwatch.com.

Sebagai salah satu pemegang Treasurys terbesar, China memiliki dampak luar biasa terhadap pasar obligasi AS, kehadirannya mungkin hanya kedua dari Federal Reserve. Analis telah mengikat imbal hasil jangka panjang yang tertekan sebagian pada China dan bank sentral besar lainnya di pasar negara berkembang yang telah mengumpulkan cadangan devisa, biasanya Treasurys, untuk mendukung mata uang mereka.

China memiliki $ A.19 triliun senilai kertas AS untuk buku-bukunya per Oktober, menurut data Departemen Keuangan. Investor mengatakan angka sebenarnya bisa jauh lebih tinggi karena negara tersebut dicurigai memarkirkan beberapa kepemilikannya di rekening kustodian di negara lain, termasuk Belgia.

 

1 2 3

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x