Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 20:03 WIB

Semester I-2018

Barito Pacific Pastikan Akuisisi Star Energy

Oleh : Ahmad Munjin | Jumat, 29 Desember 2017 | 14:20 WIB
Barito Pacific Pastikan Akuisisi Star Energy
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Barito Pacific Tbk (BRPT), menjadwal ulang pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

RUPSLB untuk meminta persetujuan rencana penambahan modal melalui mekanisme penawaran umum terbatas dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD), serta rencana akuisisi 66,67% saham Star Energy Group Holdings Pte. Ltd.

Manajemen Barito menunda RUPSLB yang awalnya akan dilakukan pada 22 Januari 2018 sampai dengan waktu yang akan ditentukan lebih lanjut, namun tidak melampaui triwulan dua tahun 2018 dan dengan agenda yang sama.

Penundaan terjadi berkaitan dengan ketatnya jadwal penyusunan laporan keuangan di akhir tahun 2017 dan awal tahun 2018. Terlebih lagi, adanya minat yang tinggi dari calon investor terutama institusi asing terhadap rencana aksi korporasi BRPT.

Wakil Presiden Direktur PT Barito Pacific Tbk Rudy Suparman memastikan, penjadwalan ulang RUPLSB tersebut tidak membatalkan rencana rights issue dan akuisisi Star Energy. Penundaan tersebut justru untuk mengakomodir atensi dari investor asing.

"Pelaksanaan RUPSLB akan dilaksanakan pada tanggal yang akan ditentukan kemudian. Yang pasti pada akhir semester I 2018, rencana rights issue dan akuisisi 66,67% saham Star Energy akan tetap berjalan sesuai rencana. Kami menjadwal ulang RUPSLB, karena adanya interest tinggi dari investor institusi sejumlah negara," tegas Rudy.

Rudy menambahkan, Barito akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 5,6 miliar saham baru, dengan target perolehan dana sebanyak-banyaknya US$1 miliar. Dana sebesar itu selanjutnya akan digunakan untuk mendukung akuisisi Star Energy, serta menambah modal kerja perseroan.

"Pelaksanaan Rights issue juga bertujuan agar saham Barito Pacific dapat dimiliki oleh investor institusi baru dan publik, sehingga dapat berdampak positif terhadap likuiditas saham BRPT di bursa," tutup Rudy. [jin]

Komentar

 
x