Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 00:32 WIB

Bali Towerindo Dapat Kredit Bank Sinarmas Rp45 M

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 20 Desember 2017 | 14:45 WIB
Bali Towerindo Dapat Kredit Bank Sinarmas Rp45 M
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI) mendapat kredit dari Bank Sinarmas mencapai Rp45 miliar.

Kepastian tersebut setlah kedua pihak menyepakati failita pinjaman pada 18 Desember 2017. Kredit akan jatuh tempo pada 2 September 2018 untuk menambah moal kerja perseroan. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Rabu (20/12/2017).

BALI menyerahkan agunan kredit berupa cash margin berupa deposito di Bank Sinarmas sebesar Rp45 miliar atas nama PT Bali Towerindo Sentra Tbk. Keua phak juga sepakat menambah platfon fasilitas kredit LC senilai US$1 juta sampai enan 19 September 2018. Dana tambahan ini untuk mendukung pembelian baik impor maupun lokal berupa peralasan atau kompenen tower MCP maupun jaringan FTH.

Selain itu untuk pelunasan outstaning LC/SKBDN line atau sight & line. Tambahan ini menggunakan agunan kredit berupa seluruh perseroan barang yang akan dibeli dengan menggunakan pembiayaan dari fasilitas LC/SKBDN atau T/R di Bank Sinarmas. Agunan lain adalah cash margin berupa setoran jaminan minimal sebesar 10% dari nominal LC/SKBN yang diterbitkan.

Ruang lingkup kegiatan bisnis Balitower adalah bergerak dalam bidang jasa telekomunikasi. Kegiatan usaha utama Balitower adalah pengelolaan dan penyewaan bangunan menara atau menara telekomunikasi serta sarana telekomunikasi langsung maupun melalui anak usaha, dengan lokasi menara tersebar di Propinsi Bali.

Para pemegang saham PT Bali Towerindo Sentra Tbk adalah PT Kharisma Cipta Towerindo (induk usaha), dengan persentase kepemilikan sebesar 70,14%.

Tags

Komentar

 
x