Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 19:57 WIB

Selama 2017, Pelanggan XL Naik hingga 7 Juta

Oleh : - | Senin, 18 Desember 2017 | 00:15 WIB
Selama 2017, Pelanggan XL Naik hingga 7 Juta
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Toraja Utara, Sulsel - Perusahaan operator komunikasi atau provider XL mencatatkan perkembangan signifikan dengan meningkatkan jumlah pelanggan yang mencapai hingga 7 jutaan sepanjang 2017.

General Manager Finance and Management Services XL Axiata Region North, Mozes Haryanto Baottong di Toraja Utara, Minggu (17/12/2017), mengatakan sampai pengujung tahun 2017 ini telah tercatat kurang lebih sembilan jutaan pelanggan yang mana pada 2016 hanya mencapai 2,6 juta pelanggan di wilayah region Sulawesi-Kalimantan tersebut.

"Jadi ada peningkatan yang begitu signifikan. Kami tentunya akan terus bekerja lebih keras agar pencapaian tahun ini bisa kembali terjadi pada 2018," ujarnya dalam acara laporan akhir tahun XL Axiata Region North.

Dari tujuh jutaan pelanggan yang baru pada 2017 ini, kata dia, umumnya merupakan sumbangsih dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.

"Jika Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan digabungkan maka jumlahnya bisa mencapai 50 persen atau setengah dari total pelanggan yang ada di wilayah ini," jelasnya.

Untuk data tersebut, pihaknya tentu akan terus berupaya menjaga dan mempertahankan pangsa di dua provinsi itu. Sebaliknya untuk beberapa provinsi yang belum menunjukkan peningkatan luar biasa akan menjadi fokus dan pekerjaan ruma mereka di 2018.

Namun dirinya mengaku optimistis menghadapi 2018. Pihak provider juga mengaku sudah menyiapkan lankah-langkah untuk memperdalam cengkaram di wilayah kerjanya.

Mengenai peningkatan yang terjadi itu, dirinya mengakui tidak lepas dari berbagai prodok unggulan yang ditawarkan ke masyarakat seperti dari kartu Axis.

Menurut dia, fitur yang dtawarkan di Axis memang lebih diminati karena berbagai kemudahan dan keistimewaan seperti diantaranya gratis WhatsApp yang berlaku meski kuota habis.

"Jika tengah malam dan penjual kuota telah tutup, maka tentu menjadi persoalan, tapi dengan gratis whattshap maka tentu akan lebih tertolong sehingga menjadi pilihan kawula muda," ujarnya. [tar]

Tags

Komentar

 
x