Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 01:44 WIB
 

Hollywood pun Membuat Film tentang Bitcoin

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 17 Desember 2017 | 16:01 WIB
Hollywood pun Membuat Film tentang Bitcoin
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Pembuat film Christian Cashmir berada dalam pra-produksi untuk debut filmnya, Bitcoin.

Sebuah komedi tentang dua saudara laki-laki yang ketinggalan zaman di Arizona yang menemukan sebuah dompet Bitcoin seharga US$20 juta dan mencoba menjualnya di pasar gelap. "Bitcoin" diproduksi oleh produser indie yang sedang naik daun, Lauren Cribb dan memiliki komedian TV, Theo Von.

"Rencananya adalah untuk mulai syuting film tersebut pada pekan terakhir bulan April di New Mexico," kata Cashmir kepada MarketWatch. "Tapi kemudian dua pekan yang lalu Bitcoin naik menjadi US$19.000 dan saya pikir mungkin kita harus berpikir untuk mulai memproduksi lebih cepat."

Menurut Chasmir, sementara perlombaan untuk membuat film feature cryptocurrency pertama mungkin sepi, jika dibandingkan dengan hiruk-pikuk nyata seputar Bitcoin, demam emas baru-baru ini. Fenomena ini telah membuat Hollywood memberikan perhatian.

"Setiap topik hangat selalu mengarah pada kesepakatan film," katanya. "Kami ingin menjadi film fitur pertama tentang Bitcoin jadi kami melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan film itu di luar sana."

Ada beberapa film dokumenter yang mengeksplorasi fenomena Bitcoin termasuk "Deep Web" tahun 2015, yang disutradarai oleh Alex Winter, yang terkenal karena berperan dalam "Bill & Ted's Excellent Adventure" di samping Keanu Reeves, yang meriwayatkan dok. Netflix NFLX, + 0,30% juga mendapat aksinya dengan "Banking on Bitcoin" tahun 2016.

Tapi Cashmir mengatakan sudah waktunya Bitcoin diberi perawatan sinematik. "Film kami adalah komedi yang menghibur tapi juga sangat relevan dalam menjelaskan apa yang terjadi dengan uang dan gangguan teknologi," katanya. "Ini mengeksplorasi sisi baik dan buruk dari Bitcoin, bagaimana hal itu dapat mempengaruhi masa depan, tapi kami juga menunjukkan sisi gelap dari beberapa server."

Produser Lauren Cribb memilih "Bitcoin" dari Brent Craft yang dengannya dia bekerja dengan sebelumnya pada sebuah fitur berjudul "Lady-Like." Dia mendaftarkan direktur Cashmir setelah bertemu dengannya di Festival Film Cannes Mei lalu.

"Para pelaku tertarik pada Bitcoin dan beberapa produsen telah berinvestasi di dalamnya," kata Cribb. "Sepertinya kita akan menjadi film Bitcoin pertama. Semua orang membicarakannya terlepas dari filmnya tapi kenyataannya panas sekarang adalah sesuatu yang akan kita manfaatkan semaksimal mungkin. "

Produser film lain tidak begitu yakin bahwa kriptocurrency cocok untuk fitur full-length. "Saya mungkin bisa melihat sebuah film fiksi tentang pendiri Bitcoin [Satoshi Nakamoto]," kata produser dan investor Michael Pritchett. "Dia misterius dan tidak pernah terbongkar kedasku - seseorang yang menciptakan sesuatu yang sangat sempurna sehingga dia tidak harus mempertahankannya."

"Tapi jika tidak, masalahnya dengan sebuah film tentang Bitcoin adalah bahwa tidak seperti [Facebook movie] 'The Social Network,' tidak ada antagonis yang mudah dikenali," katanya. "Bukannya pemerintah adalah penjahat dalam cerita Bitcoin."

"Film Bitcoin yang sukses secara komersial adalah penjualan yang sulit tapi itu tidak mungkin," kata sutradara Heywood Gould yang kreditnya termasuk "Cocktail" yang dibintangi Tom Cruise, dan "The Boys from Brazil" yang menampilkan Laurence Olivier dan Gregory Peck.

Plot "The Boys from Brazil", yang dirilis pada tahun 1978, menampilkan klon dari Adolf Hitler dan Gould mengatakan bahwa film tersebut harus menjelaskan apa kloningnya kepada penonton yang tidak terbiasa dengan konsep tersebut. "Sama saja dengan film tentang kripto. Banyak orang di antara penonton tidak tahu apa itu bagian dari film itu yang harus dipecahkan Bitcoin. "

Tapi Gould menambahkan: "Drama dalam film ini bisa jadi tentang pengedar narkoba yang menggunakan Bitcoin. Atau Anda bisa menjadikannya sebuah cerita peringatan untuk menjadi kaya."

Komentar

 
x