Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 21:55 WIB
Hightlight News

Inilah Pekerjaan Penopang Tren Bitcoin

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 17 Desember 2017 | 05:48 WIB

Memahami Ilmu IT

Inilah Pekerjaan Penopang Tren Bitcoin
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Saat ini kita berada di tengah demam emas bitcoin, meskipun masih mendapat tentangan dari banyak pihak. Pekerjaan yang terkait dengan kripto kardiak telah melonjak pada tahun 2017, karena nilainya terus mencapai rekor tertinggi.

Situs pekerjaan Freelancer mengatakan bahwa kripto darurat telah menjadi salah satu pekerjaan online dengan pertumbuhan tercepat tahun ini, dengan pertumbuhan 82% dalam tiga bulan terakhir saja. Kriptografi, praktik pemecahan kode pusat bitcoin dan kripto yang lainnya, juga telah melihat peningkatan 59% pada situs ini pada kuartal ketiga.

Bitcoin dan cryptocurrencies lainnya berjalan di blockchain, teknologi terdesentralisasi yang menciptakan buku besar publik dengan menggunakan sistem komputer bersumber kerumunan. Nilai bitcoin BTCUSD, -0,36% melonjak dari US$969 pada awal 2016 dan telah naik melewati US$17.000 pada saat penerbitan pada 12 Desember, memicu minat dari Wall Street dan bank-bank besar. Selain mata uang, kontrak cerdas dan layanan non-keuangan lainnya dapat berjalan di blockchain, yang menyebabkan lonjakan start up di ranah.

Perusahaan bahkan mencari secara massal untuk pengembang berkualitas di dekat konferensi blockchain, menurut laporan Twitter, menjanjikan gaji lebih dari US$250.000 per tahun.

Jadi, bagaimana Anda memanfaatkan tren ini? Berikut adalah beberapa tips dari para ahli di lapangan.

Memahami Ilmu IT
"Tidak setiap pekerjaan yang berhubungan dengan blockchain memerlukan pemahaman teknologi yang komprehensif," kata David Johnson, CEO dan Founder of Latium sebuah platform tasking berdasarkan kripto.

"Tidak banyak orang yang memiliki keahlian khusus yang dibutuhkan, jadi mereka harus mempekerjakan orang yang bisa dilatih," kata Johnson seperti mengutip marketwatch.com. Sebagian besar perusahaan ini juga membutuhkan orang-orang dalam pemasaran, sumber daya manusia, dan komunikasi, katanya, sama seperti bisnis lainnya.

Menurut situs karir Zippia.com, yang memiliki lebih dari 100.000 daftar pekerjaan terkait dengan kripto dan blokir, sebagian besar pekerjaan dalam kripto adalah bagi pengembang yang memiliki kelancaran ketrampilan teknologi dalam permintaan tinggi di industri teknologi, termasuk Javascript, HTML5 CSS3 dan bangunan penuh. tumpukan aplikasi

Keahlian Khusus

"Meski begitu, menguasai ilmu-ilmu dasarnya sangat membantu," kata Neeraj Agrawal, juru bicara kelompok advokasi bitcoin non-profit Coin Center. "Apresiasi kedua fundamental dan visi yang lebih besar untuk teknologi ini adalah sesuatu yang akan saya cari dalam perekrutan saya," katanya. "Itu sudah menghilangkan kandidat yang paling berhak."

Berbagai literatur dasar tentang apa itu bitcoin dan bagaimana cara kerjanya tersedia secara online, dan pemohon yang berminat harus membaca sebelum mengajukan permohonan di lapangan, kata Latium.

"Paparan ini tidak terlalu sulit," katanya. "Ada ribuan situs web di luar sana, dan ini benar-benar akan memberi mereka keunggulan jika mereka benar-benar dapat menjelaskan teknologi blockchain apa - kebanyakan orang tidak dapat melakukannya."

"Sebuah keunggulan tambahan juga akan diberikan kepada pencari kerja yang memahami penawaran koin awal, sebuah metode untuk meningkatkan modal di mana koin virtual baru disiapkan untuk penjualan publik," kata Tim Keough, pendiri dan CEO WythMe, sebuah platform bar dan restoran dengan jaringan pembayaran berbasis blockchain.

Untuk itu mengetahui tentang Ethereum, sistem berbasis blockchain lainnya, dan bagaimana menulis kontrak cerdas adalah keterampilan lain yang perlu dipertajam untuk pencarian pekerjaan.

Informasi di Forum Bitcoin

"Meskipun jumlah pekerjaan dalam bahaya kripto berkembang pesat, hanya ada beberapa lokasi terpadu untuk dapat menguasainya," kata Johnson. Mereka mungkin sama amannya dengan cryptocurrency itu sendiri, yang masa depannya tidak pasti. (Miliarder Mark Cuban menyebutnya "lebih banyak agama daripada aset.")

Johnson menyarankan untuk melihat forum bitcoin tertentu. Mereka termasuk v / bitcoin, The Cryptotrust Group di Facebook FB, + 1.00% dan Bitcoin Bicara baik untuk mengikuti apa yang sedang terjadi di industri ini dan untuk mencari daftar pekerjaan. Reddit juga memiliki beberapa forum bitcoin yang sangat aktif, termasuk r / Bitcoin, r / bitcoinxt dan r / CryptoCurrency.

Cukup mencari di Google untuk penjualan token dan ICO akan memunculkan sejumlah startup di ruang blockchain. Monster.com dan LinkedIn dibanjiri pekerjaan, kata Johnson, dan menyarankan untuk melihat mereka.

"Situs pencari pekerjaan tradisional belum memiliki infrastruktur untuk kebutuhan spesifik lapangan booming ini," kata Keough. Menjadi terlibat dalam komunitas menciptakan cara jaringan dan posisi pencarian yang lebih andal dan terpercaya.

"Dengan banyak orang yang memiliki pengalaman yang kita cari, tidak ada program gelar atau sertifikasi yang diterima secara luas, jadi banyak yang lewat dari mulut ke mulut dan teman teman," kata Keough. "Kami sudah banyak sukses seperti itu."

1 2 3

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x