Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 13:56 WIB

Inilah Respon Bursa Eropa Atas Keputusan Fed AS

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 14 Desember 2017 | 17:33 WIB

Berita Terkait

Inilah Respon Bursa Eropa Atas Keputusan Fed AS
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Saham Eropa sedikit melemah pada awal perdagangan Kamis pagi (14/12/2017). Investor bereaksi atas keputusan Federal Reserve AS untuk menaikkan suku bunga.

Pan-European Stoxx 600 turun tipis sekitar 0,15 persen selama transaksi pagi-pagi, dengan sebagian besar sektor di wilayah negatif dan bursa utama menunjuk ke arah yang berlawanan.

Saham industri berada di antara pemain terburuk sesaat setelah bel pembukaan, turun di atas 0,45 persen di tengah perkiraan perusahaan yang diperkirakan akan melampaui 2018. Capita mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya siap mencapai target laba setahun penuh namun memperingatkan beberapa pekerjaan mendatang adalah tidak mungkin memberikan dorongan langsung.

Para agen outsourcing Inggris juga mengutip kondisi pasar yang menantang karena berjuang untuk mendapatkan kontrak besar. Sahamnya di atas 13 persen lebih rendah, seperti mengutip cnbc.com.

Melihat saham individual, saham perusahaan energi yang berbasis di Denmark Orsted naik hampir 3 persen pada Kamis pagi. RBC Capital Markets meningkatkan rekomendasi sahamnya menjadi "mengungguli" karena Orsted siap untuk menjadi pemimpin yang jelas dalam industri lepas pantai yang sedang tumbuh.

Sementara itu, saham Steinhoff merosot ke dasar patokan Eropa setelah peritel Afrika Selatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya harus mengumumkan hasil keuangan 2016. Sahamnya lebih rendah dari 11 persen.
Bank sentral

Seperti yang diperkirakan secara luas, the Fed menaikkan suku bunga untuk ketiga kalinya tahun ini pada hari Rabu. Bank sentral AS menyampaikan keputusan tingkat suku bunga yang diantisipasi dengan hati-hati atas inflasi rendah, yang diperkirakan akan tetap berada di bawah target Fed untuk satu tahun lagi.

Pembuat kebijakan karena itu terlihat memiliki sedikit alasan untuk mempercepat laju kenaikan suku bunga. Meskipun the Fed mengisyaratkan akan menerapkan tiga kenaikan suku bunga lebih lanjut di tahun 2018.

Sementara itu, Bank Sentral Eropa (ECB) dan Bank of England (BOE) siap untuk mengumumkan keputusan kebijakan moneter di kemudian hari Kamis. Investor kemungkinan akan memantau komentar ECB President, Mario Draghi mengenai ekonomi zona euro dan, pada gilirannya, pandangan BOE Governor, Mark Carney tentang Brexit untuk setiap potensi insentif.

Dalam berita lainnya, anggota parlemen Inggris memilih untuk menyetujui amandemen RUU Penarikan Uni Eropa pada hari Rabu, memberi parlemen lebih banyak keputusan mengenai kesepakatan akhir apapun. Pemungutan suara tersebut menandai kekalahan untuk Perdana Menteri Theresa May sesaat sebelum tiba di Brussels untuk menghadiri pertemuan puncak dua hari pada hari Kamis.

Komentar

Embed Widget
x