Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 22:28 WIB

Tahun Depan, Bukit Asam Belanja Modal Rp6,5 T

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 14 Desember 2017 | 14:09 WIB

Berita Terkait

Tahun Depan, Bukit Asam Belanja Modal Rp6,5 T
PT Bukit Asam (Persero) Tbk - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Korporasi tambang batubara pelat merah, PT Bukit Asam (Persero) Tbk, menganggarkan belanja modal (Capital Expenditure/Capex) sebesar Rp6,5 triliun di 2018.

Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin mengungkapkan, belanja modal terbesar dialokasikan untuk ekuitas berbagai proyek, seperti pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Banko Tengah, Sumatera Selatan 8 berkapasitas 2x620 Mega Watt (MW).

Namun, kata Arifin, belanja modal akan digelontorkan secara bertahap hingga akhir 2018. "Bertahap sampai akhir tahun sesuai dengan kebutuhan," kata Arifin di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Untuk meraih pendanaan kebutuhan belanja modal tahun depan, perusahaan tambang batubara berkode emiten PTBA ini, tak menutup diri untuk menerbitkan obligasi. Agar bisa mendongkrak kemampuan pendanaan perseroan. "Iya kalau pun kita harus menerbitkan obligasi kita akan mulai persiapan awal-awal di triwulan I-2018, agar bisa finalisasi di semester kedua," jelasnya.

Dari total Capex itu, kata Airifin, PTBA akan memberikan porsi mayoritas untuk proyek PLTU. Selanjutnya dialokasikan untuk investasi rutin di peralatan tambang, infrastruktur tambang, perumahan, dan lain sebagainya. [ipe]

Komentar

x