Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Januari 2018 | 21:44 WIB
 

Samsung Heavy Umumkan CEO Baru

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 11 Desember 2017 | 11:54 WIB
Samsung Heavy Umumkan CEO Baru
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Seoul - Samsung Heavy Industries mengumumkan Joonou Nam sebagai chief executive officer barunya pada hari Senin (11/12/2017) setelah Park Dae-young mengundurkan diri untuk bertanggung jawab atas kerugian perusahaan tersebut.

Nam sebelumnya mengawasi galangan kapal Samsung Heavy di Geoje, Korea Selatan. Pembuat galangan pada Rabu lalu memperkirakan kerugian operasional beruntun empat tahun berturut-turut dan mengumumkan rights issue untuk mengurangi risiko kondisi kredit yang lebih ketat. Kerugian ini yang memicu penurunan hampir 30 persen sahamnya setelah pengumuman tersebut seperti mengutip cnbc.com.

Perusahaan menerbitkan saham baru senilai US$1,4 miliar, yang mengikuti penerbitan US$1 miliar pada tahun 2016, akan digunakan untuk membayar utang. Selain itu juga untuk mengurangi risiko bank membatasi pinjaman karena prospek pendapatannya yang lemah, Samsung Heavy mengatakan dalam sebuah pernyataan pekan lalu.

Pembuat kapal utama Korea Selatan ,yang terbesar di dunia, telah mengumpulkan kerugian miliaran dolar dan memulai restrukturisasi besar saat pelanggan menurunkan pesanan di tengah penurunan komoditas dan penurunan dalam perdagangan pengiriman. Mereka juga harus menghadapi persaingan ketat dari rival China dan Jepang.

Samsung Heavy memperkirakan kerugian operasional sebesar 240 miliar won atau setara dengan US$220 juta dalam keuangan tahun depan. Perkiraan ini setelah kerugian yang diharapkan sebesar 490 miliar won tahun 2017. Ini akibat dari perintah yang lemah dan kegagalan mencapai targetnya untuk memotong jumlah pegawai dan biaya lainnya.

Dua pembuat kapal lainnya adalah Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering dan Hyundai Heavy Industries.

Saham Samsung Heavy sejak pulih, beringsut sekitar 2 persen pada hari Senin pukul 09:45 HK / SIN.

Komentar

 
x