Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 10:15 WIB

Wall Street dalam Tren Positif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 7 Desember 2017 | 19:19 WIB
Wall Street dalam Tren Positif
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Informasi tentang reformasi pajak AS berpeluang menopang penguatan burs asaham AS di Wall Street pada perdagangan Kamis (7/12/2017).

Investor menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai perombakan sistem pajak AS. Dow Jones industrial average futures menunjuk kenaikan 11 poin pada pembukaan, sementara S & P 500 dan Nasdaq 100 futures menunjukkan kenaikan masing-masing 1,88 poin dan 17,2 poin.

Pada sesi sebelumnya, ekuitas AS berakhir relatif beragam, dengan Nasdaq terangkat oleh kenaikan saham teknologi. Sisa pasar AS berakhir sedikit lebih rendah karena investor menunggu lebih banyak rincian mengenai bagaimana reformasi pajak akhir dari Kongres.

Akibatnya, kinerja perdagangan yang diredam di Wall Street agak mempengaruhi saham di Asia dan Eropa pada hari Kamis.

Dell Technologies, Dollar General, Vail Resorts, American Outdoor Brands dan Cloudera hanyalah beberapa nama yang akan menerbitkan pendapatan terakhir mereka pada hari Kamis.

Di tempat lain, klaim pengangguran diperkirakan akan keluar pada pukul 8:30 am ET, diikuti oleh data Survei Pelayanan Triwulanan pukul 10 pagi. Kredit konsumen diperkirakan akan dirilis di kemudian hari pada pukul 3 sore seperti mengutip cnbc.com.

Dalam politik, Presiden Donald Trump pada hari Rabu mengumumkan bahwa A.S. mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan bahwa kedutaan Amerika akan dipindahkan ke sana, meskipun pejabat baru-baru ini mengatakan bahwa relokasi tersebut dapat memakan waktu bertahun-tahun.

Pengumuman tersebut disambut dengan penghukuman di seluruh dunia, mulai dari orang Arab dan Muslim di Timur Tengah, hingga Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Uni Eropa; dengan kedua institusi kedua tersebut menyuarakan kekhawatiran tentang konsekuensi keputusan mengenai proses perdamaian antara Israel dan Palestina.

Perombakan di sistem pajak AS terus menggoyang sentimen pasar. Senat AS memilih untuk pergi ke sebuah komite konferensi dengan DPR pada hari Rabu, untuk menegosiasikan sebuah rencana dalam hal reformasi sistem saat ini. Senat memilih 51-47 yang mendukung, dengan Republik berharap untuk mendapatkan kesepakatan mengenai proposal pajak pada Natal.

William Dudley, presiden Federal Reserve Bank of New York, diharapkan menghadiri acara "Higher Education Financing and Costs and Returns of Higher Education" di New York.

Komentar

 
x