Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 10:21 WIB

Moratelindo Terbitkan Obligasi Senilai Rp1 Triliun

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Kamis, 7 Desember 2017 | 10:38 WIB
Moratelindo Terbitkan Obligasi Senilai Rp1 Triliun
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Mora Telematika Indonesia menerbitkan penawaran obligasi perdana, Obligasi Moratelindo tahun 2017 dengan kode pencatatan obligasi 'MORA' di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (7/12/2017).

Perseroan menargetkan obligasi dengan nilai Rp1 triliun yang telah mendapatkan peringkat idA (Single A) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Direktur Utama Moratelindo Galumbang Menak berterima kasih kepada investor karena penawaran obligasi yang dilakukan perusahaan direspon positif dengan kelebihan permintaan atau oversubscribed.

"Mendapat tanggapan yang positif dari investor dengan kelebihan permintaan mencapai 1,4 kali dari target Rp1 triliun," kata Galumbang di Gedung BEI, Jakarta.

Obligasi yang diterbitkan MORA ini terdiri dari Seri A dengan jumlah pokok obligasi sebesar Rp540 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 9,90% dengan jangka waktu 3 tahun.

Untuk Seri B jumlah pokok obligasinya sebesar Rp460 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar Rp10,50% dengan jangka waktu 5 tahun.

Galumbang bilang bahwa keberhasilan perusahaannya menerbitkan obligasi lantaran track record perseroan yang baik dengam proyeksi arus kas yang kuat dan pengalaman perusahaan dibidang industri telekomunikasi.

Asal tahu saja, Moratelindo merupakan perusahaan penyedia Infastruktur telekomunikasi wholesale yang didirikan pada tahun 2000. Saat ini beberapa proyek infrastruktur pemerintah sedang digarap perusahaan seperti proyek Palapa Ring, paket barat dan timur. [jin]

Tags

Komentar

 
x