Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 10:26 WIB

Bos BEI Harap akan Banjir Perusahaan IPO di 2018

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 6 Desember 2017 | 17:05 WIB
Bos BEI Harap akan Banjir Perusahaan IPO di 2018
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengatakan pada tahun depan akan banjir perusahaan-perusahaan yang bakal melakukan Initial Public Offering (IPO) atau melantai bursa.

"Target tetep 35 (perusahaan yang IPO). Insya Allah iya," kata Tito saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Tito membantah ramainya perusahaan yang berencana untuk listing di pasar modal bukan karena tahun politik. "Enggak ada hubungan dengan election (pemilu)," kata Tito.

Namun dirinya bilang ramainya perusahaan yang bakal IPO ini lebih dikarenakan perusahaan-perusahaan akan lebih senang mencari tambahan dana di pasar modal, ketimbang meminjam dana di perbankan.

"Insya Allah bagus karena semua sadar, bunga tambah turun, dana perbankan kalau dilihat ya pihak ketiga, kredit diberikan di angka-angka Rp200 triliun, topnya itu 2013 sekitar Rp500 triliun, dengan turunnya ini mau tidak mau pasar modal (mencari dananya)," kata Tito.

"Karena pasar modal berarti meminjam ke dunia, lo go public ngajak partner ke dunia, kalau engga kan lo pinjam ke bank di Indonesia. Saya percaya bisa di atas 35 dan ada potensi-potensi bagus," katanya. [hid]

Komentar

 
x